Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024

Publish

18 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
119
Lazismu, munas

Lazismu, munas

PADANG, Suara Muhammadiyah - Suatu penghargaan dan apresiasi tinggi bagi organisasil pengelola zakat (OPZ) nasional yang melakukan inovasi program secara berkelanjutan dan sebagai ajang untuk saling memiliki inovasi program zakat yang berdampak, melibatkan amil dan pemangku kepentingan (stakeholders). Zakat Awards 2024 adalah momen yang paling dinanti oleh organisasi pengelola zakat.

Dalam musyawarah nasional Forum Zakat (FOZ) ke-X yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin di Istana Wapres Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024), dan munasnya berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu, 17 Juli 2024, penganugerahan ini diberikan kepada organisasi pengelola zakat.  

Ada 150 lebih lembaga amil zakat (LAZ) yang hadir dan akan menerima penghargaan tersebut. Salah satunya adalah Lazismu. Pada munas kali ini, Lazismu kembali mendapatkan penghargaaan dari Forum Zakat melalui ajang Zakat Awards 2024. Ibnu Tsani, Direktur Utama Lazismu menjelaskan, penghargaan yang diterima oleh Lazismu diserahkan pada saat Pembukaan Munas Forum Zakat (FOZ) di Kota Padang, Rabu 17 Juli 2024.

"Lazismu mendapatkan penghargaan predikat Gold Awards untuk kategori program pendidikan organisasi pengelola zakat skala nasional,” katanya. 

Dalam keterangannya, Ibnu Tsani menambahkan, semoga melalui penghargaan ini bisa menjadi energi baru bagi Lazismu se- Indonesia untuk terus bergerak memanfaatkan dana zakat, infak, sedekah dan dana social keagamaan lainnya (ZISKA) untuk peningkatan kualitas sumber daya amil dan sektor pendidikan. Ibnu juga mengatakan, Lazismu harus bisa membaca dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh umat. Dana ZISKA merupakan  instrumen dalam mewujudkan sumber daya amil yang berkemajuan. 

Mewakili Lazismu, Ibnu Tsani tak lupa mengucapkan terimakasih kepada sekolah, guru, siswa, dan Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Enuma dan The Head Foundation Indonesia atas dukungannya yang selama ini telah dijalankan sebagai wujud sinergi kebajikan untuk inovasi sosial,” tutupnya. (Lika)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti ....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sapan, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamon....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah - Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I.....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan selalu menjadi wadah umat Islam untuk meningkatkan ketakwa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah