Lazismu Serahkan Kembali Bantuan Kesehatan Untuk Warga Palestina

Publish

15 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
87
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Capital Palace Grand Bill Room (Qasr El Maliki), Nadi Sikkah, Magama El Ferdos, El Abageyah, Nasr City, Muhammadiyah melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir melakukan serah terima bantuan alat kesehatan yang diperuntukkan bagi RS Palestina yang ada di Mesir. Penyerahan bantuan berlangsung pada Selasa, 9 Juli 2024, waktu setempat.

Penyerahan langsung bantuan alat kesehatan diberikan oleh Kepala KL Lazismu PCIM Mesir, Muhamad Khairul Hakim. Turut hadir dan mendampingi, Ketua PCIM Mesir Hidanul Akhwan, Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Mesir Hilma A'yunina, Sekjen Palestinian Red Crescent Tareek Arafat, Duta Besar Palestina untuk Mesir Abdul Hunud, dan Wakil Duta Besar RI untuk Mesir Muhammad Zain Nasution. Bantuan alat kesehatan tersebut disambut dengan sukacita oleh Sekjen Palestina Red Crescent, Tareek Arafat. 

"Sangat gembira dan senang dengan apa yang dilakukan oleh warga Indonesia melalui Lazismu Muhammadiyah. Karena dalam hal ini mereka sangat cepat dalam menanggapi saudara-saudara di Palestina sehingga antara Indonesia dan Palestina sudah seperti saudara sendiri," ujarnya.

Kepala KL Lazismu PCIM Mesir, Muhamad Khairul Hakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Indonesia yang telah menitipkan donasinya melalui Lazismu. Sebelumnya, Lazismu juga telah menyalurkan berbagai bantuan bagi rakyat Palestina yang mengungsi di Mesir. Terutama pada saat bulan Ramadhan 1445 H lalu.

"Terima kasih banyak atas kepercayaan masyarakat Indonesia melalui Lazismu yang sejak awal serangan serangan Israel itu Lazismu sudah turut aktif memberi bantuan dengan mengirimkan 2 kontainer bantuan makanan pokok dan obat-obatan,” tuturnya. 

Selama Ramadhan, Lazismu juga memberikan bantuan paket untuk berbuka dan sahur kepada warga Palestina. Sebelum serah terima bantuan alat kesehatan Lazismu juga memberikan 2 buah alat medis berupa alat cuci darah Merk Gambro Ak 98 senilai 25 ribu USD.

Khairul melanjutkan, bantuan alat kesehatan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian Lazismu dan warga Indonesia untuk saudara-saudara kita warga Palestina yang berada di Mesir. Bantuan alat kesehatan itu sendiri berupa 2 buah alat defibrillator (alat pacu jantung), dan 1 buah alat diathermy (alat terapi ultrasonik) yang keseluruhannya senilai $32,710. 

"Bantuan ini bertujuan untuk meringankan penderitaan warga Palestina yang sedang menjalani pengobatan di Mesir. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu kesembuhan saudara kita yang membutuhkan," tutupnya. (Cris/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Teknologi yang berkembang semakin masif memungkinkan untuk ter....

Suara Muhammadiyah

3 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Satpam merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan peng....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung meraih pencapaian gemilang....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Semester ....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&r....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah