Lazismu Support Muhammadiyah Pakistan sebagai Calon Amil Eksekutif KL

Publish

16 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
124
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Pakistan berkunjung untuk silaturrahim ke Lazismu Pusat di Jl. Menteng Raya No.62 Jakarta Pusat pada Senin, 15 juli 2024.

Pada liburan musim kali ini, PCIM Pakistan melakukan kegiatan silaturrahmi ke berbagai majelis,lembaga,universitas, dan amal usaha Muhammadiyah. Diawai dengan silaturrahmi ke lzizmu pusat yang dihadiri oleh Ibnu tsani (Dirut Lazismu Pusat), Hafizh Syafaaturrahman (Direktur Kelembagaan & Sumber Daya Amil), Ardi Lutfi Kausar (Dirut Pendayagunaan & Pendistribusian), Risya Umami (Manager Kelembagaan & Sumberdaya Amil), Shofia Khoeunisa (Manager Pemberdayaan & Pendistribusian), dan juga perwakilan dari PCIM Pakistan yaitu Muhmmad Irham Amin (Ketua PCIM Pakistan, dan Nur Itqan Fahmi (bendahara PCIM Pakistan).

Muhammad Irham Amin memberikan muqaddimah pada kegiatan ini dengan menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan silaturrahmi ini. “Di samping bersilaturrahmi maksud dan tujuan kami datang ke kantor Lazismu adalah ingin menginisiasi dan meminta arahan terkait Pembangunan kantor layanan Lazismu di Pakistan. juga negara Pakistan memiliki peluang untuk merealisasikan pilar Lazizmu, kegiatan filantropi yang masif,dan pengalaman kegiatan fundraising,” ujarnya. 

Ibnu tsani selaku direktur utama Lazismu pusat menanggapi dan juga mengapresiasi atas kedatangan rekan-rekan PCIM Pakistan. Beliau memberikan point penting dan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. 

Bahwa dalam aspek pendirian KL luar negeri, mandat yang diberikan langsung dari pusat. status KL disini adalah sbagai penghimpun dan untuk mendistribusikannya harus dengan perstujuan pusat. Kedua, pendirian KL juga melihat dari konteks negaranya. Banyak negara di timur Tengah yang kesulitan dalam menghimpun dana dikarenakan kebijakan negara yang rumit, seperti mesir,Saudi arabia,turki.jalan tengahnya adalah dengan menghimpun warga Indonesia yang berada di negara tersebut.dan solusi lainnya rekening di setiap KL luar negeri dibuatkan oleh Lazismu pusat. Kata ibnu tsani (Dirut Lazizmu).

Sebagai penutup, Irham Amin melihat pengalaman dan peluang yang potensial, insyaallah kedepannya PCIM Pakistan akan ikut serta membantu merealisasikan program-program pendayagunaan yang mampu menjawab tantangan perubahan dan problem sosial Masyarakat yang berkembang.  


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhamm....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Logmart ke-115 dan sekaligus yang ke-30 di seluruh wilayah Yogyakar....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Enam Guru Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1  Solo (SDMuh1) J....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammaidyah – Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) melakukan penand....

Suara Muhammadiyah

19 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah