UNISA Yogyakarta Dapat Evaluasi untuk Buka Program Kedokteran

Publish

31 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
134
Doc. UNISA Yogyakarta

Doc. UNISA Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melangkah lebih dekat menuju pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi. Evaluasi Lapangan dilakukan pada hari Kamis (30/5) di Ruang Sidang Gedung Siti Moendjijah. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses usulan pembukaan program studi baru di Fakultas Kedokteran UNISA Yogyakarta.

Rektor UNISA Yogyakarta Dr Warsiti, SKp., MKep., SpMat, dalam sambutannya mengungkapkan sejarah panjang universitas di bidang kesehatan. Saat ini, menurutnya UNISA telah memiliki 12 program studi kesehatan. 

“Upaya mendukung visi UNISA sebagai kampus berwawasan kesehatan merupakan pijakan utama dalam renstra 2021-2025 untuk merencanakan pembukaan prodi kedokteran,” ujarnya

Lebih lanjut, Dr. Warsiti menekankan komitmen UNISA dalam mendukung tujuan pembangunan kesehatan nasional.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam turut serta mewujudkan tujuan pembangunan kesehatan, yaitu terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Tujuan ini bukan semata-mata tugas pemerintah tetapi merupakan tugas bersama seluruh komponen bangsa, termasuk Aisyiyah,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNISA Yogyakarta sekaligus Ketua Pimpinan Pusat `Aisyiyah, Dr Siti Noordjannah Djohantini, MM., MSi, juga menyampaikan dukungan penuh dari PP `Aisyiyah. Ia mengharapkan, agar dengan adanya program studi yang baru ini, dapat memberikan akses bagi masyarakat untuk mengenyam pendidikan di UNISA, khususnya di program studi yang baru tersebut.

“PP `Aisyiyah memberikan dukungan penuh kepada setiap amal usaha, salah satunya UNISA Yogyakarta dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat. Mudah-mudahan dalam penghidmatan ini memberikan hasil dari ikhtiar yang selama ini kami lakukan,” kata Noordjannah.

Tim Evaluator yang terdiri dari sembilan orang ditugaskan untuk meninjau seluruh komponen serta sarana prasarana yang telah disiapkan UNISA Yogyakarta. Evaluasi ini mencakup berbagai aspek penting dalam pembukaan Fakultas Kedokteran, memastikan bahwa semua persyaratan dan standar telah terpenuhi.

Pembukaan Program Studi Kedokteran di UNISA Yogyakarta diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam peningkatan kualitas pendidikan kesehatan di Indonesia. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, UNISA Yogyakarta optimis dapat mewujudkan visi menjadi kampus unggulan di bidang kesehatan. (Sinta/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang menduduki posisi pertama capaian propos....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pimpinan Pusa....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - PCM Magelang Selatan Kota Magelang menyelenggarakan Ngaji Bareng PCM ....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pelatihan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) Gelombang 2 resm....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

Arie Purnomosidi Raih Doktor ke -75 Ilmu Hukum UMS SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program Do....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah