LDK PWM DIY Ikuti ToT Fasilitator Bimtek Dai Komunitas di UM Cirebon

Publish

8 December 2023
ldk

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
172
Perwakilan peserta ToT Fasilitator Bimtek Dai Komunitas LDK PWM DIY. Doc. LDK PWM DIY

Perwakilan peserta ToT Fasilitator Bimtek Dai Komunitas LDK PWM DIY. Doc. LDK PWM DIY

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) mengikuti kegiatan Training of Trainer (ToT) Fasilitator Bimtek Dai Komunitas Regional II (Jawa dan Bali). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh LDK Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Jumat-Ahad (8-10/12) di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jawa Barat.

Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua PP Muhammadiyah Dr KH Muhammad Saad Ibrahim, MA, Ketua LDK PP Muhammadiyah Muhammad Arifin, SAg., MAg, Ketua PWM Jawa Barat Prof Dr Ahmad Dahlan, MAg, Ketua LDK PWM Jawa Barat Drs H Maman Kasman, MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jawa Barat Arif Nurudin, MT, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, LDK PWM DIY sangat menyambut baik. Hal ini dibuktikan dengan pengiriman 8 utusan dengan melibatkan utusan dari PDM Kabupaten dan kota di Yogykarta. Ketua LDK PWM DIY, memberikan pesan agar para peserta dari DIY dapat mengikuti kegiatan sampai tuntas, dan sepulang ToT tersebut segera untuk membuat FGD dalam rangka mempersiapkan dai komunitas di DIY. 

Pesan ini disampaikan saat memberangkatkan utusan PWM DIY pada kamis, 7 Desember 2023 di kantor PWM DIY. Utusan dari  LDKPWM DIY dipimpin Nasmizartian S.Th.I dan Fajrul Islami. Sebagai perwakilan dari LDK PDM Kota diikuti Hafidz Nafaw, S.Pd.I., LDK PDM Bantul diikuti Ahmad Sholihin, LDK PDM Gunung Kidul diikuti oleh Sandi Rokhman, S.Ag dan Drs Ibrahim Umar. Lalu dari LDK PDM Sleman diikuti Widodo S,Ag dan Ruswanto, S.Ag.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk fasilitator BIMTEK Dai Komunitas di tingkat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Kemudia juga menyusun modul Training of Trainer dan Bimbingan Teknis dai komunitas. Penguatan Risalah Islam Berkemajuan dan konsep dakwah komunitas bagi Pimpinan LDK di wilayah dan dai-dai komunitas juga menjadi kajian penting untuk para da’I komunitas. Dan yang terakhir adalah jumlah dai komunitas di seluruh Indonesia akan bertambah baik kuantitas maupun kualitas. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 84 murid kelas V SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) K....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

LUBUK PAKAM, Suara Muhammadiyah – Drs. Ibnu Hajar dan Yenni Darmawan kemba....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengangkat Dekan Fakultas Hukum Universi....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok melaksanakan Baitul Arqom ....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik – Pimpinan Daerah Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah