LPO PDM Bantul Siapkan Arena Olahraga Lempar Pisau di MJE

Publish

21 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
423
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul menilai olahraga lempar pisau baik untuk alternatif aktifitas fisik masyarakat. Oleh karena itu Ketua LPO PDM Bantul Yudha Kurniawan mengajak masyarakat untuk mencoba olahraga lempar pisau di arena Muhammadiyah Jogja Expo (MJE). 

“Masyarakat perlu aktivitas fisik ringan yang menggembirakan, maka saya mengajak untuk bersama-sama mencoba olahraga lempar pisau dalam rangka MJE ke-3, Ahad (26/11/23) di Jogja Expo Center (JEC),” ungkap Yudha. Pihaknya mendukung olahraga ini dimasyarakatkan, apalagi latihan olahraga lempar pisau kalangan Muhammadiyah Bantul sudah berlangsung cukup lama di Salakan Sewon Utara. 

Aktifitas lempar pisau menurut Yudha memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, kendati tidak membakar kalori terlalu banyak sebagaimana olahraga yang lain. Manfaat olahraga lempar pisau untuk kesehatan antara lain meningkatkan focus karena memerlukan konsentrasi tinggi untuk melempar ke titik sasaran. 

Selain itu, olahraga ini juga melatih ketrampilan jari dan tangan. Kendati nampak mudah menurut Yudha aktifitas melempar pisau perlu dilatih dengan sabar hingga menjadi terampil. Lempar pisau tergolong olahraga dengan aktifitas fisik ringan, namun bermanfaat untuk melepas kejenuhan dari aktifitas pekerjaan sehari-hari.

“Manfaat rekreasi olahraga lempar pisau sangat baik untuk recovery semangat bekerja bagi yang dilanda kejenuhan,” ungkap Yudha. Selain itu dalam aktivitas ini menurut Yudha ada semangat silaturahmi yang baik untuk menjalin persahabatan, bahkan mungkin menumbuhkan gagasan-gagasan segar yang inspiratif. 

Manfaat lain dari olahraga lempar pisau adalah melatih otot tangan, latihan yang teratur baik untuk melatih otot bisep dan trisep pada lengan. Meskipun olahraga ringan, namun Yudha mengingatkan untuk diawali dengan melakukan penguluran dan pemanasan. 

“Agar tidak penasaran, mumpung di arena MJE ke-3 ada lomba lempar pisau sebaiknya masyarakat mengikutinya,” jelas Yudha. Lomba ini terbuka untuk umum, dan informasi lengkapnya dapat berkoordinasi dengan Wahyu Gunawan Wibisono selaku Gugus Tugas Lempar Pisau LPO melalui nomor 082137428434.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah baru saja menggelar keg....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Himpunan mahasiswa prodi Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan dan Anggota Majlis Pembinaan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pu....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 44 guru dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Saad Ibrahim mengatakan, dakwa....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah