LPO PP Muhammadiyah Dukung Penggiat Olahraga Menembak

Publish

27 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
188
Istimewa

Istimewa

LPO PP Muhammadiyah Dukung Penggiat Olahraga Menembak 

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung latihan menembak pistol AA yang diadakan penggiat olahraga menembak di kompleks olahraga Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (26/6). Kegiatan yang digagas penggiat olahraga menembak ini dilaksanakan untuk mengenalkan cabang olahraga menembak. 

Gagasan mengembangkan olahraga menembak ini tumbuh dari generasi muda yang ingin mengembangkan olahraga menembak. “Pengembangan olahraga oleh LPO Muhammadiyah didasarkan pada Undang-undang Olahraga. Olahraga menembak bisa dikembangkan sebagai olahraga prestasi dan rekreasi,” ujar Gatot Sugiarto, ketua LPO PP Muhammadiyah saat hadir meninjau latihan Gatot menambahkan bahwa di Muhammadiyah telah berkembang gugus tugas PanahMu yang telah berkembang di berbagai propinsi.

Harapannya komunitas menembak bisa mengikuti jejak PanahMu dengan menjadi gugus tugas tingkat nasional. “Ke depan komunitas menembak Muhammadiyah bisa menjadi gugus tugas dan berkembang di berbagai wilayah. Olahraga menembak bisa meningkatkan konsentrasi dan kedisiplinan serta wujud pengembangan semangat bela negara,” tambahnya.

Selain PanahMu, juga ada komunitas lempar pisau dan kapak bernama PisauMu. Saat ini PisauMu berkembang cukup pesat di Yogyakarta, dan diharapkan bisa mengikuti jejak PanahMu dengan berkembang menjadi gugus tugas nasional.

Meskipun komunitas menembak Muhammadiyah ini baru mulai berkembang, namun animo untuk mengikuti latihan menembak cukup besar. Ada sekitar 30 orang yang mengikuti latihan, berasal dari Resimen Mahasiswa, Angkatan Muda Muhammadiyah, Kokam, guru, dosen, dan mahasiswa. Bertindak sebagai pelatih adalah Prof. Ir. Sri Atmaja Putra Jatining Nugraha Nasir Rosyidi. Setelah menggelar beberapa latihan, komunitas menembak akan diwujudkan menjadi gugus tugas olahraga menembak yang saling mendukung dengan LPO Muhammadiyah dalam pengembangan olahraga menembak.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswi Teknik Kimia (Tekkim) Universitas Muhammadiyah (UMS) melalui ka....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Siswa dan siswi SMA Negeri 2 Cilacap yang di wakili oleh Pembina dan P....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Partisipasi masyarakat termasuk dari 'Aisyiyah sangat dibutuhkan s....

Suara Muhammadiyah

1 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Ramadan bukan hanya momentum peningkatan spiritual, tetapi juga sebagai....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

UMMAT, UAD Bersama Dispar NTB  Sukses Menaja Seminar Nasional MATARAM, Suara Muhammadiyah -&nb....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah