LPPA PWA Kalbar Adakan Lomba Menulis Tokoh Perempuan Berkemajuan

Publish

25 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
133
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Meriahkan Milad 'Aisyiyah ke-107

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Tinggal menghitung hari peringatan lahirnya organisasi perempuan dengan mainstream Perempuan Berkemajuan akan digelar. Usia yang tidak lagi muda untuk sebuah organisasi, tetapi 'Aisyiyah tetap dapat berdiri tegak dan memberikan kontribusi positif bagi sesama. Banyak kader 'Aisyiyah adalah bagian perubahan di masyarakat. Mereka memiliki peran yang tidak biasa, tetapi terkategori istimewa. Keikhlasan adalah kunci utama, mengapa 'Aisyiyah mampu melampaui ekspektasi, seperti pendahulunya Muhammadiyah. 

Perjalanan  yang panjang tersebut tentu saja akan hanya jadi cerita dan hilang begitu saja jika tidak dituliskan. Generasi 'Aisyiyah selanjutnya tidak akan mengenal dan mengetahui tentang perjuangan pendahulunya. Karena tidak dapat dipungkiri, pengalaman adalah guru terbaik, pengalaman yang dikisahkan merupakan evaluasi diri untuk lebih baik. 

Dasar pemikiran itulah, dan sesuai amanat Rakernas LPPA PPA agar LPPA PWA menjadi pelopor perubahan dan membuat rekam jejak perjalanan dalam sebuah penelitian atau kisah, maka LPPA PWA Kalbar mengadakan lomba penulisan tokoh perempuan Berkemajuan di Kalimantan Barat. 

Ketua LPPA PWA Kalbar, Dr. Hj. Nuraini, M.Si berharap kegiatan ini mampu menjadi awal terdokumentasinya sejarah 'Aisyiyah yang masih berserakan. "Jika uji lapangan Ibu-Ibu 'Aisyiyah tidak diragukan lagi kecerdasan dan kecermatannya, tapi semua harus segera ditulis agar kisah menjadi historis menapak". Tegasnya

Ia pun bersyukur, kader yang tergabung di LPPA PWA Kalbar adalah kader 'Aisyiyah yang handal, bersemangat dan berpikir berkemajuan. Hanya saja memang harus terus saling menguatkan, agar tujuan LPPA akhir periode 2027 tercapai. 

Lomba Menulis Tokoh Perempuan 'Aisyiyah Berkemajuan Kalimantan Barat, berlangsung sejak bulan suci Ramadan hingga menjelang milad 'Aisyiyah bulan Mei 2024, dan akan menjadi bunga rampai tokoh 'Aisyiyah Kalimantan Barat. (AI)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka refleksi akhir tahun. Fokal IMM Raushan Fikr mencoba membe....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal giatkan ....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Jelang kedatangan bulan Ramadhan tahun 1445 H yang jatuh pada Senin....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Prodi PAI UM Bandung menerima kunjungan rombongan mahasiswa dan ....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menerima Tim Visitasi dal....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah