Madrasah Mu'allimin Kerja Sama dengan Yala Rajabhat University Thailand

Publish

22 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
107
Doc. Mu'allimin

Doc. Mu'allimin

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan dari Yala Rajabhat University MuangThai Thailand, Ahad (21/4). Kunjungan Yala Rajabhat University MuangThai Thailand disambut dengan sangat baik karena sesuai Program Internasional Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang tengah mengepakkan sayapnya di kancah dunia.

Yala University merupakan salah satu Universitas terkenal di Kawasan bagian Selatan Thailand. Tujuan utama kunjungan tersebut adalah bertukar ide dan pengalaman dalam hal sistem pembelajaran tingkat menengah dan atas. Kedua lembaga pendidikan saling memberikan manfaat untuk peningkatan dan pengembangan kualitas pendidikan.

Delegasi dari Yala Rajabhat University terdiri atas 11 orang yang terdiri dari Assistant Professor Dr. Sirichai Namburi, Assoc. Prof. Dr. Sataporn Roengtam, Asst. Prof. Dr. Sukree Langputeh, Assoc. Prof. Dr. Lilla Adulyasas, Asst. Prof. Dr. Muhammadtolan Kaemah, Asst. Prof. Dr. Maphari Kamuning, Asst. Prof. Dr. Sukrita Ruksudjarit, Asst. Prof. Dr Wilaiwan Kaewtathip, Asst. Prof. Dr. Roseleena Anantanukulwong, Ms. Maisaroh Samaae, Ms. Narawadee Narapongkasem.

Dalam sambutanya Assistant Professor Dr. Sirichai Namburi, Acting President of Yala Rajabhat University, menyampaikan perasaan bahagia dan merasa terhormat dapat berkunjung ke Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Beliau menambahkan bahwa Muhammadiyah di Indonesia semakin berkembang pesat terutama dalam hal pendidikan. Selain itu, disampaikan pula keinginan untuk bisa bekerjasama dengan Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta dalam pengelolaan sekolah Internasional.

Direktur Madrasah Mu`allimin Aly Aulia, Lc., M.Hum dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan merasa bahagia telah dikunjungi oleh Yala Rajabhat University Muang Thai, Thailand. Beliau juga menjelaskan keberadaan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Mulai berdiri hingga pesatnya kemajuan madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah Yogyakarta hingga kini. Setelah kedua lembaga saling mengenal, dilanjutkan dengan kerja sama kedua belah pihak.

"Kerja sama kedua lembaga dalam bentuk pengembangan program-program kekhasan  adrasah Mu’allimin Muhamamdiyah Yogyakarta. Misalnya, Mubaligh Hijrah, Kepanduan/scout camp bekerjasama dengan Yala. Selain itu, ditawarkan pula untuk peningkatan beasiswa study lanjut siswa ke jenjang S1 dan peningkatan kompetensi guru berupa kelanjutan study S2 dan S3," ujarnya.

Kunjungan Yala Rajabhat University Muang Thai, Thailand diakhiri dengan foto Bersama dan bertukar cindera mata. (YS/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengubah ulang cara berpikir (rethinking) menjadi solusi untuk menanga....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) 2023 telah memasuki tahap p....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kolaborasi nyata dilakukan oleh Gerakan Amal Sedekah Sampah dan Baw....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk komitmen membesarkan ranting dan cabang dalam membangun ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

Gelorakan Spirit Gerakan Perempuan Mengaji YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebagaimana pesan....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah