Mahasiswa MM UMKT Memperkuat Silaturahmi Ramadhan

Publish

25 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
263
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas Muhamamdiyah Kalimantan Timur  menyelenggarakan acara buka puasa bersama untuk menjalin kebersamaan yang dilaksanakan pada sabtu, 23 maret 2024 bertempat di Hotel Wife Samarinda.

70 peserta hadir dan didominasi Angkatan ke-4 sebanyak 47 orang. Agus Toto, penanggung jawab acara mengatakan, “Mahasiswa Magister Manajemen terdiri dari orang-orang yang hebat salah satunya ada mahasiswa yang penghafal alquran, disamping dari latar belakang kalangan pengusaha dan lain-lain.”

Kedepannya selain seluruh mahasiswa baik dari angkatan 1, 2, 3 dan 4 dapat saling mengenal sehingga terus terjalin keakraban juga diharapkan ada kegiatan semisal berupa acara talk show yang menampilkan senior atau kakak tingkat berbagi ilmu dan kiat-kiat lulus sesuai target.

Dalam acara tersebut hadir secara langsung sekretaris Prodi Magister Manajemen, Dr. Fenty Fauziah, M.Si., Ak. CA dan membersamai melalui video call  Prof. Farid Wajdi selaku Dekan MM UMKT.

Prof, Farid Wajdi melalui video call berharap acara yang diselenggarakan  dapat mempererat tali persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan baik antar mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan alumni, mahasiswa dengan dosen dan alumni dengan dosen. “Apa yang kita bina di MM ini jadikan sebagai pengalaman yang tersimpan seumur hidup kita”.

Diharapkan pula  kepada alumni untuk dapat mempertahankan hubungan dengan prodi MM dalam penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru serta kegiatan lainnya seperti membuat kesekretariatan serta mempromosikan Magister Manajemen UMKT di kalangan Masyarakat.

Sekertaris Prodi, Dr. Fenty Fauziah menambahkan, “Dengan raihan  akreditasi unggul MM UMKT saat ini, secara tidak langsung komposisi dosen sudah terpenuhi. Harapannya mahasiswa yang belum lulus dapat berkontribusi dalam mempertahankan akreditasi dan berpartisipasi dalam semua kegiatan kampus seperti menulis atau menerbitkan artikel dan mengikuti seminar internasional.”

Acara juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Syahrianto, S.Ag,  mahasiswa MM yang juga sebagai kepala sekolah salahsatu sekolah dasar swasta favorit di kota Samarinda dan pernah mendapatkan predikat kepala sekolah berprestasi.

Ustadz Syahrianto mengingatkan untuk mensyukuri Ramadhan yang sampai 13 hari telah diisi dengan ibadah puasa. Mengutip hadits Rasulullah SAW, barang siapa yang mengharapkan ridho Allah SWT maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya.

Ramadan dapat menjadi ruang belajar untuk menghidupkan ibadah yang di 11 bulan lainnya masih jarang melaksanakan ibadah seperti sholat sunnah rawatib 12 rakaat, membaca Al Quran sampai khatam dan gemar bersedekah. Semoga Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terbaik kita. Dan semoga Ramadhan tahun depan kita dipertemukan kembali, pungkas Ustadz Syahrianto. *


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

AUSTRALIA, Suara Muhammadiyah - Bagi masyarakat Mandar Sulawesi Barat, khususnya diaspora yang bermu....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Rapa....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah Seleksi ....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kolaborasi menjadi hal yang utama untuk mencapai baru yang diharapkan....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis ....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah