Mahasiswa Unmuha Ikuti Student Mobility Edu-tourism di Malaysia

Publish

13 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
359
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PAHANG, Suara Muhammadiyah - Empat mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengikuti Program Student Mobility Edu-tourism di Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah (UMPSA) Malaysia. Kegiatan ini berlangsung dari 4 hingga 11 Mei 2024. 

Dr. Febyolla Presilawati, SE, MM, Kepala KUI dan Kerjasama Unmuha, melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama antara Unmuha dan UMPSA. Sudah ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Unmuha selama program ini.

"Agenda pertama delegasi Unmuha adalah mengunjungi Civil Engineering di UMPSA yang disambut langsung oleh Dekan Professor Madya Ir. Dr. Hj. Fadzil Bin Hj. Mat Yahaya," kata Febyolla.

Agenda selanjutnya adalah delegasi mahasiswa Unmuha menghadiri jamuan makan malam bersama Professor Dato' TS. DR. Yuserrie Bin Zainuddin Rektor UMPSA Malaysia, bersama peserta dari Arab, China, Pakistan, Nigeria, Indonesia, dan Irak. Di sana juga terjadi pertukaran budaya antara peserta dari berbagai negara.

"Selain itu, selama kegiatan berlangsung, mahasiswa Student Mobility Unmuha juga mendapat kesempatan untuk mengikuti perkuliahan di Fakultas Teknik UMPSA Malaysia," ucapnya.

Empat mahasiswa yang mengikuti Program Student Mobility Edu-tourism di Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah (UMPSA) Malaysia adalah M. Fauzun, Cut Alya Dewi, Revira Septiana, dan Silva Adila, keempatnya berasal dari Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Unmuha. 

Mereka didampingi oleh dosen pendamping, Dr. Ir. Tamalkhani, ST, M. Eng. Sc., yang juga mendapatkan kesempatan untuk mengajar di UMPSA.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Jelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Universitas Muhammadiyah Ri....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Salah satu problematika yang tengah dihadapi di dunia kesehatan, kh....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dua penghargaan sekaligus disabet oleh siswa SMP Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mentalitas unggul harus dimiliki oleh civitas akademika Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – (18/01/2024) Progam Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (P....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah