Majelis Hingga Pimpinan Ranting se-Biringkanaya Resmi Dikukuhkan

Publish

16 December 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
177
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis, Lembaga dan Pimpinan Ranting Se- Cabang Muhammadiyah Biringkanaya Kota Makassar periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula St Ramlah Azies, Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Sulsel, Jl KH. Abd Djabbar Asyiri Makassar, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Drs. Arsyad, M.Pd.I menyampaikan bahwa sebanyak 14 majelis, 4 lembaga dan 8 ranting yang resmi dikukuhkan.

Ustad Arsyad mengatakan bahwa pengukuhan ini dalam rangka mengambil sumpah dan komitmen bersama dalam menjalankan amanah kedepan.

"Dengan memohon rahmat Allah SWT, kita kukuhkan secara resmi, semoga senantiasa amanah dalam mengembang tanggungjawab persyarikatan mendatang," ungkapnya.

Pembina Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara ini menambahkan bahwa orientasi gerakan mendatang lebih penguatan organisasi kelembagaan.

"Merealisasikan semua program kerja yang sudah disepakati, saling koordinasi, penataan adminstrasi, termasuk memperkuat pengajian-pengajian cabang hingga ranting," tambahnya.

Dengan demikian, Ia berharap dengan hadirnya pimpinan cabang dan ranting ini terus melakukan pencerahan ditengah ummat.

"Terus berkomitmen, kita jadikan Muhammadiyah sebagai sarana untuk dakwah, dan akhirnya kita bersama mengaktulisasikan tujuan Muhammadiyah, menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar KH. Said Abd Shamad Lc menyampaikan apresiasi dan selamat atas pengukuhan majelis, lembaga dan Pimpinan Ranting Se- Cabang Muhammadiyah Biringkanaya.

Ustad said menyampaikan bahwa Muhammadiyah wadah berdakwah dan tempatnya beramal, sehingga mintalah sama Allah SWT untuk memikul amanah dengan baik.

"Insyallah 5 tahun kedepan semua pekerjaan kita akan dinilai oleh Allah SWT sebagai ladang kebaikan dan pahala," tuturnya.

Tak hanya itu Ustad Said menyampaikan bahwa ada tiga point yang harus diperhatikan sebagai warga Muhammadiyah.

"Perkuat iman, perkuat ukhuwah (senyum sapa salam) dan perkuat Ilmu, teknologi dan organisasi, kalau ini dijaga kita kuat secara pribadi dan organisasi," harapnya.

Terpisah disampaikan Bagian Kesra Kecamatan Biringkanaya Andi Achiruddin, S.Sos.,MM berharap senantiasa membangun sinergitas utamanya pada program keagamaan.

Ia menyebut bahwa pemerintah kota makassar saat ini punya program penguatan iman dan keagamaan, termasuk pengajian lorong dan terbaru pembentukan LPTQ setiap kecamatan.

"Keterlibataan Muhammadiyah luar biasa dalam mensukseskan seluruh program pemerintah, sehingga kedepan perlu dimassifkan setiap program kerja yang ada," harapnya.

Dalam pengukuhan ini dirangkaikan tabligh akbar oleh Dewan Pakar Majelis Pemberdayaan Masyarakat PW Muhammadiyah Sulsel AM Iqbal Parewangi.

Turut hadir dalam pengukuhan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah/Aisyiyah Biringkanaya, Pimpinan Ortom Tingkat Cabang Biringkanaya, Pimpinan Amal Usaha Cabang Biringkanaya dan Warga Simpatisan Muhammadiyah Cabang se Biringkanaya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - LazisMu Sebagai Salah satu Lembaga yang berada di bawah Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/K Muh....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun ajaran 2023/2024, Prodi PAI UM Bandung melepas d....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada pengajian hari ini Jum’at (08/03) di Masjid Islamic Cent....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Belum lama ini, dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat, ....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah