Majelis Pembinaan Kader Aisyiyah Sumut Gelar Rapat Kerja

Publish

11 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
248
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kader (MPK) PW Aisyiyah Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diadakan di Gedung Balai Diklat Pertanian (BLPP) Jalan A.H Nasution No.5 Medan. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu – Ahad (9-10/12) yang diikuti oleh utusan Pimpinan Daerah Aisyiyah Se-Sumatera Utara.

Rakerwil dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Arika peranginangin, S.Ag. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Sekretaris PW Aisyiyah Sumatera Utara Dr. Rasta Kurniawati Br Pinem, MA.

Rakerwil ini berlangsung dua hari itu diikuti oleh 44 peserta utusan PD Aisyiyah Se-Sumatera Utara.

Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Arika Peranginangin dalam sambutannya memberikan motivasi kepada peserta Rakerwil bahwa Majelis Pembinaan kader (MPK) merupakan jantungnya organisasi, jadi jika ingin jantung itu terus berdenyut, maka bergeraklah, karena itu dapat menggambarkan bahwa organisasi aisyiyah masih dapat terus berjalan. Apakah denyut itu kencang atau lambat tergantung pada program-program yang di jalankan pada majelis pembinaan kader daerah.

Kegiatan Rakerwil ini diisi pendalaman materi tentang Sinergi pengkaderan Muhammadiyah-Aisyiyah disampaikan oleh Drs. Mario Kasduri, MA, Ideologi Muhammadiyah-Aisyiyah oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution, MA, Kader penggerak dan keberlanjutan Organisasi oleh Arika peranginangin, S.Ag, Identitas Perempuan berkemjuan diantara Neo Liberalisme dan Neo Orthodox oleh Saadah Ritonga, MA dan Sistem Pengkaderan Aisyiyah oleh Uswah Hasanah, MA.

Selain pendalaman materi , Rakerwil ini merumuskan program program unggulan Majelis Pembinaan kader  seperti : Baitul Arqam Camp (BA Camp) dan Pengkadera Utama.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Dr. Nur Rahmah Amini, M.Ag. dalam amanahnya berpesan kepada seluruh peserta Rakerwil  bahwa Aisyiyah adalah organisasi perempuan yg besar, sudah berusia menuju dua abad, yg kita harus bangga menjadi bagian dari Aisyiyah.

Sebagai kader , kita tidak boleh  loyo dan banyak alasan ketika ditugaskan dalam dakwah, apalagi MPK. Gerak dari kader MPK harus lebih maju karena merupakan pilar utk kelangsungan regenerasi organisasi. (AH/Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Rawalumbu Kota Bekasi ....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh yudisium se....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh menyelenggarakan peresmian kant....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

TAKALAR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Daerah Takalar kini sedang merintis pembangunan pondok pe....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) mengadakan se....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah