Malam-malam Musyran, Pertama PRM Sodong

Publish

16 December 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
140
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BATANG, Suara Muhammadiyah - Musyawaran Ranting PRM Sodong, Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah yang dilaksanakan malam hari (15/12/2022) pukul 20.00 – 23.00 WIB berlangsung tertib dan lancar sesuai harapan. Panitia memilih waktu malam hari karena menyesuaikan situasi konsisi warga Muhammadiyah setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani sehingga bisa hadir secara maksimal.

Musyawarah Ranting Muhammadiyah Sodong dibuka oleh H. Khusairi, selaku wakil ketua PCM Wonotunggal sekaligus sesepuh Muhammadiyah yang merintis berdirinya PRM Sodong. Dalam sambutannya Khusairi menyampaikan kilas balik perjalanan PRM Sodong sejak masa rintisan sampai kondisi terkini. 

“Musyawarah Ranting kali ini merupakan yang pertama. Sebelumnya belum pernah diadakan acara yang semarah seperti ini,” ujar Khusairi.  Periode sebelumnya, pergantian pimpinan hanya dilaksanakan melalui rapat sederhana. 

Secara resmi PRM Sodong berdiri tahun 1990-an namun secara ideologis paham Muhammadiyah sudah masuk Sodong era 60-an. Karena situasi dan lain hal, saat itu belum terbentuk formasi pimpinan yang ideal, bahkan ketua PRM Sodong pertama adalah buta huruf terpilih secara aklamasi. Perjalanan PRM Sodong awalnya lebih menitikberatkan pada dakwah kultural dengan menggerakkan masyarakat dan membangun amal usaha sesuai potensi yang ada. 

Sesi akhir menyepakati sembilan anggota pleno dari dari 24 calon yang diusulkan. Perolehan suara terbanyak diraih Solehudin yang akhirnya didapuk sebagai ketua PRM Sodong Periode 2022-2027, dilengkapi sekretaris Jami’il dan bendahara Muhalal. Dalam waktu dekat  anggota pleno terpilih akan menyelenggarakan rapim untuk membahas program kerja ke depan. (Kawe)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Sangat spesial, Tim 3 Safari Tarawih Keliling yang diketuai  H .Sa....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

Futsal MAM 09 Al Mizan Lamongan Kembali Mengukir Prestasi Gemilang LAMONGAN, SuaraMuhammadiyah-Tim ....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Job Fair atau Bursa Kerja yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 1 (Mutu)....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

TAKALAR, Suara Muhammadiyah - Memperkuat penyebaran syiar persyarikatan Muhammadiyah maka dalam wakt....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Milad ke-111 Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah