Manfaatkan SEGARMU, Membina Kesehatan Guru dan Siswa

Publish

18 October 2023
lpo

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
390
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pasca disosialisasikan oleh LPO PDM Bantul, Senam Bugar Muhammadiyah (SEGARMU) secara bertahap diterapkan di sekolah-sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah. SD Insan Kreatif Muhammadiyah Kembaran Kasihan, pekan ini telah menerapkan SEGARMU untuk membina kebugaran siswa dan gurunya.

Menurut Kepala SDIK Muhammadiyah Kembaran Ernaningtyastuti, dirilisnya Senam SEGARMU sangat baik bagi peserta didik. Apabila senam ini dilakukan secara rutin oleh siswa dan guru, maka dapat menjaga kesegaran jasmani siswa dan guru di sekolahnya. 

Ernaningtyastuti menambahkan, senam SEGARMU merupakan aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan siswa. Pertumbuhan fisik anak sekolah perlu mendapat prioritas utama untuk membangun fondasi yang kokoh bagi tumbuh kembangnya, sehingga para siswa akan menjadi generasi penerus yang sehat secara fisik dan mental. 

 “Gerakan-gerakan yang menarik, berciri khas Muhammadiyah dapat menumbuhkan rasa kecintaan para siswa kepada persyarikatan”, tandas Ernaningtyastuti. Gerakan motorik yang terlatih, menurut Erna akan menunjang siswa lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas di sekolah sehari-harinya. 

Untuk para guru, kepala sekolah berharap dapat bersemangat dalam mengikuti SEGARMU agar dapat menjadi contoh para siswanya. “Tentunya guru akan lebih bugar dan nantinya akan berdampak baik dalam kinerjanya”, tukas Erna.

Kegiatan pembinaan SEGARMU di SDIK Muhammadiyah Kembaran dibina oleh guru PJOK Fahmi Abdillah. Saat ini Fahmi sedang mengimbaskan SEGARMU ke rekan-rekan guru. “Proses penerapan ke siswa lebih mudah bila para guru sudah menguasai SEGARMU”, ujar Fahmi. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Hari Film Nasional diperingati setiap tanggal 30 Maret. Untuk memeriahk....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

LANDAK, Suara Muhammadiyah - Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah  bersam....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai seorang aktivis yang sering melakukan pendampingan kepada m....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc. Prof. D....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya membangun sebuah bangsa yang berkeadaban, perlu adanya ....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah