Melafalkan Shalawat bagian dari Cinta Rasul

Publish

2 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
562
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SMK Pelayaran Muhammadiyah Memperingati Maulid Nabi

TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh hikmat. Acara tersebut bertujuan untuk menginspirasi generasi muda agar meneladani perjuangan dan akhlak mulia Rasulullah di usia muda.

Kepala SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban, Suyanto, menegaskan tentang pentingnya meneladani Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Rasulullah itu manusia mulia yang dijamin masuk surga oleh Allah tetapi beliau tetap melakukan perbuatan yang mulia, bersikap santun kepada orang lain. Ini perlu dicontoh oleh kita semu," tegasnya.

Ia berharap para Taruna-taruni bisa belajar dan mengambil hikmah dari ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Fikri Jauhari.

Ketua Panitia Siti Maghfiroh menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjadikan para Taruna-taruni sebagai contoh yang baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Ia mengajak Taruna-taruni untuk mencintai Rasulullah sepenuh hati. Ia mengaskan bahwa, cinta Rosul tidak cukup dengan melafalkan shalat dalam sayir.

"Cinta Rosul tidak cukup dengan melafalkan sholawat yang dinyanyikan tetapi bagaimana kita ini bisa menghidupkan ajaran yang dibawah oleh Rasulullah, terutama shalat,"tegasnya.

Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah ceramah tentang meneladani Rasulullah di usia muda yang disampaikan oleh mubaligh muda Muhammadiyah Tuban, Ustadz Fikri Jauhari. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Fikri Jauhari mengungkapkan bahwa sejak usia 17 tahun, Rasulullah telah memiliki personal branding yaitu Shiddiq dan Amanah. 

Menurutnya, personal branding tersebut sangatlah penting untuk diterapkan dalam bisnis. Dirinya mengajak para Taruna-taruni untuk meneladani Rasulullah dalam bisnis dan mengatakan bahwa bisnis atau usaha apapun janganlah malu. 

"Seperti yang dilakukan Rasulullah di usia muda yaitu menggembala kambing yang kemudian membantunya dalam bisnis, jadi adik-adik ketika lulus dari SMK Pelayaran Muhammadiyah mau menjalani pekerjaan atau bisnis apapun, jangan malu,"tandasnya.

Acara peringatan Maulid Nabi di SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban berhasil memberikan inspirasi dan motivasi kepada para Taruna-taruni untuk meneladani Nabi Muhammad dalam setiap aspek kehidupan, termasuk ketika bekerja atau berbisnis. 

Kepedulian pihak SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban untuk mengajarkan nilai-nilai keberagaman dan keislaman pada siswa-siswinya terus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan mengedukasi seperti peringatan Maulid Nabi ini. 

Kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus diadakan agar para Taruna-taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban semakin terbuka dan memperkaya wawasan dalam keberagaman dan keislaman.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban membuktikan bahwa generasi muda memiliki potensi besar untuk meneladani ajaran dan perjuangan Rasulullah. 

Acara ini tidak hanya menjadi momen berkumpul dalam kehidupan sekolah, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan. (Iwan Abdul Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Tim MBKM Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar kegiatan sosi....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Tim Karate Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih pr....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — PDM Kota Bandung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ge....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

BANGKOK, Suara Muhammadiyah - Bertambah lagi peserta didik yang berhasil unjuk bakat dan kreativitas....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keberadaan museum benar-benar menjadi kebutuhan untuk kontinui....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah