Meriah, Ribuan Peserta Milad ke-1 RSU Aghisna Medika bersama Muhammadiyah

Publish

28 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
227
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Ribuan peserta warga antusias meriahkan jalan sehat Milad 1 tahun Rumah Sakit Umum (RSU) Aghisna Medika Kroya, bersama Muhammadiyah dengan tema "Tumbuh Maju dan Bermanfaat."

Jalan sehat bersama di selenggarakan pada Jumat pagi (28/06/2024) pukul  07.00 WIB. Lokasi berkumpul sebagai start
dan finish di Halaman Parkir Gedung Barat RSU Aghisna Medika Kroya Muhammadiyah Gombong Group. Dengan rute, Jln. Yos Sudarso, Jend. Soedirman, Bhayangkara dan Merapi kemudian kembali Yos Sudarso. 

Direktur RSU Aghisna Medika Kroya Cilacap, Jamaludin Ahmad Mas'ud mengatakan peserta jalan sehat sekitar ribuan peserta dari Instansi dan masyarakat sekitar, dalam rangka memperingati diakuisisi RSU Aghisna Medika Kroya Cilacap pada 1 Juni 2023 setahun yang lalu.

"Alhamdulillah, jalan sehat dalam memperingati 1 tahun RSU Aghisna Medika Kroya bersama Muhammadiyah diikuti kurang lebih sebanyak seribu peserta," katanya.

Ditambahkan Jamal, semoga, dengan jalan sehat menjadikan manfaat buat semuanya dan menjadikan keberkahan serta menjadi doa untuk RSU Aghisna Medika Kroya.

"Semakin berkembang serta tumbuh memberikan manfaat untuk umat," harapnya.

Harapan untuk masyarakat semoga semakin percaya kepada RSU Aghisna Medika Kroya, support untuk kemaslahatan umat.

"Pelayanan, kita tingkatkan lebih baik lagi," tegasnya.

Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) RSU Aghisna Medika Kroya Cilacap juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong Kebumen, M. Yahya Fuad mengungkapkan acara jalan sehat untuk mengenalkan RSU Aghisna Medika Kroya kepada masyarakat yang baru setahun ini.

"Antusiasme masyarakat luar biasa, seribuan peserta, padahal baru untuk kalangan mitra-mitra saja. Insya Allah kalau tahun depan kita adakan jalan sehat untuk umum," harapnya.

PCM Gombong memiliki tiga Rumah Sakit yakni PKU Gombong, PKU Amanah Sumpiuh dan PKU Aghisna Kroya. Maka untuk RSU Aghisna Medika Kroya yang ulang tahun pertama, padahal Muhammadiyah baru take over Juni tahun kemarin. 

"Berawal dari kondisi manajemen yang tidak bagus, dengan kawan-kawan yang luar biasa. RSU Aghisna Medika Kroya sudah dapat berjalan dengan lancar, padahal baru dalam watu setahun," ungkapnya.

Salah satu peserta jalan sehat Sudaryono menjabat Ketua PCM Kroya Cilacap mengungkapkan efek terhadap kekuatan Muhammadiyah Kroya, dengan adanya RSU Aghisna Medika Kroya. Setidaknya, image masyarakat terhadap Muhammadiyah lebih baik. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur sekali RSU Aghisna Medika Kroya, bersama Muhammadiyah sungguh respon masyarakat semakin baik," ujarnya.

Peserta disediakan berbagai undian hadiah dengan hadiah utama: Sepeda Listrik satu unit, Sepeda dua unit, Kulkas, Mesin Cuci, Kompor Gas, Kipas Angin, Magicom, Dispenser serta banyak hadiah hiburan. Selain itu juga ada hadiah uang jutaan rupiah.

Salah satu pemenang hadiah utama, Sepeda Listrik, Beti warga Jl. Lettu Suparto Kroya Cilacap mengungkapkan rasa terimakasih kepada panitia jalan sehat RSU Aghisna Medika Kroya yang telah mengadakan acara jalan sehat memperingati satu tahun bersama Muhammadiyah.

"Selamat dan Sukses Milad 1 tahun RSU Aghisna Medika Kroya. Alhamdulillah, senang mendapatkan hadiah utama Sepeda Listrik, rencana nya untuk mengantar putri sekolah," pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Ahmad Dah....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

BELITUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, Didik Suhardi, PhD h....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

Sinergi KBIHU  ‘Aisyiyah bersama LPHU PDM Kota Yogyakarta  YOGYAKARTA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H organisasi massa (Ormas)....

Suara Muhammadiyah

16 June 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ratusan mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sum....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah