Meriahnya Upacara Milad IGABA ke-26 dan Milad TK ABA ke-104 DIY

Publish

14 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
419
Pelaksanaan Upacara Milad IGABA ke-26 dan Milad TK ABA ke-104 DIY

Pelaksanaan Upacara Milad IGABA ke-26 dan Milad TK ABA ke-104 DIY

Bantul, SUARA MUHAMMADIYAH – Upacara dalam rangka Milad Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) yang ke-26 serta Milad Taman Kanak-kanak Aisyiyah (TK ABA) ke-104 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digelar Kamis (12/10). Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Paseban, Bantul dihadiri lebih dari 1000 guru Aisyiyah Bustanul Athfal dari seluruh kota dan kabupaten di DIY.

Ketua PW IGABA, Kus Indarti, SPd, mengharapkan seluruh guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal agar terus mengasuh dan mendidik anak-anak secara professional. Dan juga bisa aktif berperan dalam mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih baik.

"Melalui semangat Milad ini, harapannya para guru Aisyiyah Bustanul Athfal senantiasa menjadi garda terdepan dalam membentuk masa depan bangsa, terus mengembangkan metode pembelajaran yang kreatif, dan menjaga nilai-nilai luhur dalam pendidikan," ungkapnya.

Tampak hadir di upacara kali ini Bupati Bantul, Bunda PAUD se-DIY, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi DIY, serta perwakilan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bantul, Kapolres Bantul, Dandim Bantul, pengawas TK, Ketua PGRI DIY, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP), dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, mengucapkan selamat Milad kepada IGABA dan TK ABA. Beliau memberikan apresiasi yang tinggi atas peran guru PAUD Aisyiyah dalam membantu membangun dasar-dasar pendidikan yang kuat bagi anak-anak.

"Kepada guru-guru Aisyiyah Bustanul Athfal, saya berterima kasih atas kontribusi luar biasa yang telah diberikan dalam mendidik anak-anak. Semoga semangat dan dedikasi ini terus berkembang dan memberikan dampak positif dalam pendidikan di wilayah ini," katanya.

Abdul Halim juga mengingatkan bahwa upacara peringatan ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di DIY. Sekaligus dalam rangka meneguhkan peran TK ABA dalam mengembangkan generasi masa depan yang lebih baik.

“Semangat dan harapan pun membara, bahwa pendidikan adalah kunci keberhasilan anak-anak Indonesia dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka,” tegasnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan siswa TK ABA se-DIY dan Guru Berprestasi Aisyiyah Bustanul Athfal pada PORSENI Nasional Tahun 2023. (Rumiyati/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Tepat hari Rabu, 27 September 2023, Pendidikan Kader Ulama Muham....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Para alumni Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) di se....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) telah memperkuat lang....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Biro Humas Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta  mer....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) merayakan momen kebersamaan dan si....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah