Milad 111, Lazismu Tubaba Berikan Tali Asih Kepada Guru Muhammadiyah

Publish

22 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
640
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) Provinsi Lampung, Rabu 22/11 memberikan tali asih kepada dua guru di lingkup persyarikatan Muhammadiyah Tubaba.

Pemberian tali asih kepada guru ini merupakan program nyata Lazismu Tubaba yang menyambut arahan pidato milad dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM ) Tubaba saat berlangsungnya Milad Muhammadiyah ke 111 tahun yang di pusatkan di MIM Nurul Iman Pulung Kencana beberapa hari yang lalu.

Penyaluran program ini dilaksanakan di Aula TK ABA Dayasakti Kecamatan Tumijajar dan di hadiri oleh Ketua PDM Tubaba, H. Susilo Aris Nugroho beserta anggota pleno PDM, Pengurus Aisyiyah, Pengurus Ikatan Guru ABA serta pengurus Lazismu Tubaba.

Ketua Lazismu Kabupaten Tubaba Bambang Wiyono menyampaikan harapannya agar dengan adanya pemberian tali asih dari Muhammadiyah ini dapat membawa keberkahan untuk semua. "Mudah-mudahan ini membawa keberkahan bagi kita semua terkhus untuk guru-guru yang menerima " harap Ketua Lazismu Tubaba ini.

Sementara itu Sektetaris PDM Tubaba, Yudo Utomo, M.Pd mengatakan bahwa program ini dapat terus berjalan sesuai dengan pesan dari Milad Muhammadiyah tentang Infaq Pendidikan. "Akan kita tingkatkan lagi agar di tahun mendatang PDM Tubaba bisa memberikan tali asih kepada guru-guru lebih banyak lagi " terang Yudo Utomo.

Terpisah, Ketua PDM Tubaba H. Susilo Aris Nugroho menyampaikan bahwa guru merupakan pejuang yang membentuk karakter anak didik menjadi kader yang utama dan sudah sewajarnya muhammadiyah Tubaba memberikan apresiasi kepada guru yang sudah lama mengabdi di Muhammadiyah.

"Tahun ini kami baru bisa memberikan tali asih kepada dua guru dengan masa pengabdian 31 tahun dan mengikuti apel Milad Muhammadiyah, mudah-mudahan tahun depan kami bisa memberikan yang lebih banyak lagi. Doakan saja tahun depan PDM Tubaba bisa memberikan kuota umroh bagi pejuang pendidikan di lingkup Muhammadiyah " pungkas Susilo Aris Nugroho.

Untuk diketahui pemberian tali asih ini di berikan kepada guru TK ABA Margo Mulyo atas nama Suprihatin dan Siti Rohmah dari TK ABA Daya Sakti atas dedekasinya dalam berjuang di amal usaha muhammadiyah. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Memiliki suara yang indah menjadi menjadi sebuah anugerah yang tidak se....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Organisasi sosial kemasyarakatan berbasis agama harus memilik....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - TIM Dosen UAD memberikan pelatihan dalam rangka pengabdian kepada mas....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

IPANI Jawa Tengah Bersama FIKES UMP Gelar Seminar Nasional Keperawatan Anak  PURWOKERTO, Suara....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dosen Universitas Muhammadiyah aceh (Unmuha) melaksanakan kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah