Milad ke-3, RS AMC Muhammadiyah Menebar Karya

Publish

5 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
96
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta menggelar serangkaian acara dalam rangka perayaan milad ke 3 pada bulan April hingga Mei 2024.

Pada 4 syawal 1445, yang bertepatan dengan hari Senin, 13 April 2024 Rumah Sakit AMC Muhammadiyah genap mencapai usia 3 tahun setelah resmi beralih dari Klinik Utama Asri Medical Center dan mendapat izin operasional sebagai sebuah rumah sakit tipe D pada 2021 silam. Perkembangan RS AMC Muhammadiyah ini tentunya tidak luput atas kerja keras, dukungan dan semangat dari seluruh staf, dokter dan civitas hospitalia serta masyarakat.

Komitmen, kerja keras, prestasi, dan inovasi-inovasi layanan terus dilakukan Rumah Sakit AMC Muhammadiyah demi terwujudnya pelayanan yang prima sesuai dengan kebutuhan mayarakat. Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta bertekad untuk bisa menjadi rumah sakit pilihan pertama di Yogyakarta pada tahun 2030. Semoga visi baik ini selalu menjadi acuan RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta dalam perjalanannya memberikan pelayanan kesehatan kepada semua lapisan masyarakat.

Milad ke 3 Rumah Sakit AMC Muhammadiyah  ini mengangkat tema “M3KAR” yang memiliki arti Menebar Karya dengan harapan agar RS AMC Muhammadiyah dapat senantiasa menebar kebermanfaatan di tengah masyarakat.  Milad ke 3 ini juga menjadi momentum bagi RS AMC Muhammadiyah untuk mengembangkan layanan dengan pembangunan gedung baru di sisi Barat gedung saat ini. Rangkaian acara milad ke 3 RS AMC Muhammadiyah meliputi donor darah gratis, jalan sehat, gebyar umkm, lomba mewarnai,  workshop tenaga kesehatan, dan sebagai puncak acara yaitu groundbreaking pembangunan gedung baru serta resepsi milad.

Kegiatan donor darah telah terselenggara pada tanggal 20 April 2024 di aula lantai 4 Rumah Sakit AMC Muhammadiyah. Donor darah yang diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, direksi, staf dan karyawan tersebut dapat terselenggara dengan lancar atas kerjasama Rumah Sakit AMC Muhammadiyah dengan PMI Kota Yogyakarta.  

Pada 28 April 2024, RS AMC Muhammadiyah menggelar acara Pesta Rakyat yang berpusat di Lapangan Asri. Kegiatan pesta rakyat ini dimeriahkan dengan acara jalan sehat, penampilan bakat anak, lomba mewarnai, cek kesehatan gratis, dan gebyar umkm yang diikuti sebanyak 500 orang dari masyarakat umum.

drg. Betha Candra Sari, M.P.H menyampaikan harapannya kepada RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta, “Rasa syukur kami ucapkan kepada Allah SWT, karena Ridho-Nya Alhamdulillah Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta bisa sampai di titik ini, kami berharap tekad juang kami masih berlanjut dan kami akan selalu menebar karya dan kebermanfaatan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan melesat menjadi rumah sakit pilihan pertama di tahun 2030”.  (HUM)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sehubungan dengan pengeboman rumah sakit Gaza oleh pasukan teroris Isr....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Madiun (LP....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

Yogyakarta, Suara Muhammadiyah - Pada jum'at tanggal 1 Desember 2024, bertempat diruang auditor....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kegiatan dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Lazismu) Universitas ....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah