Dosen UMSU Tandatangani Kontrak Penerima Hibah Dikti 2024 Senilai Rp 3,1 M

Publish

25 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
136
UMSU

UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Rektor UMSU Agussani bersama Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMSU dan Perwakilan Dosen melakukan penandatanganan kontrak penerima Hibah Dikti 2024. Total dana hibah Dikti klaster mandiri yang dimenangkan UMSU senilai Rp 3,1 Miliar untuk dua kategori yakni Penelitian Rp 2,7 Miliar dan Pengabdian Kepada Masyarakat Rp 455 Juta.
Penandatangan kontrak dilakukan pada Rabu (24/7) di Ruang VIP UMSU Medan. Kegiatan ini lanjutan dari capaian UMSU, yakni berhasil meraih pendanaan 36 proposal penelitian hibah Dikti.

Capaian ini menempatkan UMSU pada peringkat pertama proposal terbanyak untuk kategori pengabdian tingkat LLDikti wilayah 1 dan peringkat kelima proposal terbanyak lolos penelitian dan pengabdian Hibah DRTPM tingkat PTMA. Berdasarkan laporan dari Ketua LPPM UMSU, Muhammad Fitra Zambak, terdapat 5 skema dari 36 proposal yang lolos pendanaan yakni 18 Skema PFR, 7 Skema PPS-PTM, 2 Skema PT, 8 Skema PTM dan 1 Skema PDB.

Agussani menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja sama yang telah dibangung hingga mendapatkan hibah ini. Dia berharap capaian ini terus meningkat dan berkesinambungan. “Saya harapkan nanti para peneliti senior untuk menularkan capaia-capaian ini dan saling brsinergi. Nanti, kita susun Renstra Penelitian dan Pengabdian ke depannya,” ujar Prof. Agussani.

Sementara itu, Ketua LPPM juga menghaturkan terima kasih karena Pimpinan Universitas selalu memberikan dukungan dan setiap tahunnya memberikan pendanaan hibah internal. “Tahun ini ada 36 proposal yang diterima pendanaan Hibah Dikti. Kita berharap akan lebih baik lagi ke depannya,“ harapnya.

Penandatangan kontrak dilakukan oleh Rektor UMSU, Prof Dr Agussani MAP, Ketua LPPM Assoc Prof Dr Muhammad Fitra Zambak S.T M.Sc, perwakilan Dosen Penerima Hibah Penelitian Dr Jehan Ridho Izharsyah S.Sos, M.Si dan perwakilan Dosen Penerima Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat Dr Fetra Venny Riza S.T, M. Sc. (syaifulh/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Kabar gembira datang dari Tim Tari Madrasah Mu’allimaat M....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah -  Rasullah SAW bersabda “Aku dan orang yang mengurus (menanggu....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Gema Milad ke-109 Suara Muhammadiyah terus berkumandang. Berb....

Suara Muhammadiyah

23 July 2024

Berita

Gelar Pelatihan Desain Grafis Muda, Unggul dan Berkarakter LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Balai Latih....

Suara Muhammadiyah

27 August 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Medan mempersiapkan berdirinya satu....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah