Milad Muhammadiyah ke -111, SDMP Selenggarakan Bazar dan Panen Hasil Belajar

Publish

19 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
232
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP) adalah salah satu amal usaha muhammadiyah bidang pendidikan dasar yang berada di kecamatan Pahandut kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke -111, SDMP menyelenggarakan Bazar dan Panen Hasil Belajar dengan tema  "Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Cilik SDMP" yang dilaksanakan dihalaman sekolah. (sabtu,18/11/2023).   

Pada kegiatan Pembukaan dihadiri oleh  Mira setiwati. Msi. Selaku perwakilan dari dinas Pendidikan kota palangkaraya, Prof Dr H Ahmad Syar’i MPd,. Selaku ketua PWM Kalteng,  H.M. Zuhri.,S.HI. M.Pd.I., selaku wakil ketua PWM kalteng, Lilik Kholisotin, S.Ag.M Wakil ketua Aisyiyah Kalimantan Tengah, Muhamad Hanafiah Novie, S.P., M.Si. selaku PDM kota Palangka Raya., Muhammad Fitriani selaku sekretaris PCM Pahandut, H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd.selaku ketua Komite SDMP, Jemy Wahyudi, S.Pd. M.AP. selaku direktur SM Corner serta undangan lainnya.

Sandra Ariyani K, S.Pd, selaku kepala SDMP Program ini merupakan hasil Panen belajar siswa untuk menumbuhkan gaya hidup yang berkelanjutan dan dikemas dalam bidang kewirausahan bagi siswa sebagai salah satu proses pembelajaran sebagai sekolah penggerak. 

“Siswa dilatih untuk berwiraswasta sejak dini sehingga menjadi gaya hidup untuk menumbuhkan semangat jiwa Entrepreneur sejak dini, bahkan dalam bazar ini siswa dilatih untuk bertransaksi tawar menawar dalam jual beli yang baik dengan gayanya sendiri dengan senang dan riang gembira”. ucapnya. 

Mira setiwati. Msi. selaku perwakilan dinas pendidikan kota Palangkaraya,  kegiatan seperti ini memang seharusnya dilakukan sebagai salah satu program sekolah penggerak yang menunjukkkan hasil karya dari siswa kepada masyarakat yang ada dilingkungannya, karena ini adalah hasil dari kreatifitas dan kebebasan yang terarah dalam belajar yang tidak terikat (kurikulum merdeka).

“Semua anak mempunyai kreatifitas baik dalam kesenian, kerajinan tangan, tataboga yang melahirkan jiwa kemandirian sesuai dengan bakat dan minatnya, yang tidak harus jadi pegawai negeri tapi juga harus terampil dalam berwiraswasta sesuai bakat dan minatnya, dan selamat milad Muhammadiyah yang ke 111 semoga makin jaya dan berkembangnya khususnya di dalam pendidikan”. ucapnya.

Senada yang sama Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i MPd,. SDMP merupakan SD yang sangat maju akan tetapi tantangan dunia pendidikan hari ini kedepanya sangatlah besar maka dari itu SDMP harus berani tampil sebagai alternatif yang lebih menyakinkan output (lulusannya) kepada masyarakat. Sekaligus membuka acara Bazar dan Panen Hasil Belajar siswa.

“Pendidikan yang luar biasa harus tampil bukan sekedar siswanya banyak, tapi lulusan yang meyakinkan dan diakui oleh masyarakat,” ucapnya. (Muhammad fitriani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Kecamatan Siwalan, Drs. Sapuan s....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kwartir Wilayah Jawa Tengah mengadak....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

SERANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui menggulirkan enam program....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suar aMuhammadiyah - Resmi meraih Akreditasi ‘UNGGUL’ pada pertengahan ....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah