MKS PW Aisyiyah Sumut Gandeng Prodi Kessos FISIP UMSU Gelar Workshop Inovasi Layanan Lansia

Publish

7 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
189
MKS PW Aisyiyah Sumut dan Prodi Kessos FISIP UMSU

MKS PW Aisyiyah Sumut dan Prodi Kessos FISIP UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara (MKS PWA Sumut) menggandeng dan bekerja sama dengan Program Studi Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Prodi Kessos FISIP UMSU) untuk menggelar workshop “Inovasi Pelayanan Lanjut Usia untuk Dakwah Kemanusiaan”. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula FISIP UMSU, Jumat (7/6) diikuti peserta dari perwakilan MKS Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) se-Sumatera Utara dan para dosen Prodi Kessos UMSU. 

Dekan FISIP UMSU, Dr. Arifin Saleh, MSP dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya atas kerja sama yang terjalin sehingga tercipta berbagai kegiatan. “Sinergi atau kolaborasi antar lembaga memang harus terus digalakkan. Kami senang dan menyambut gembira kegiatan cerdas cermat dan workshop layanan lansia yang digelar hari ini. Ini semua dalam rangka saling dukung dan saling membesarkan antar lembaga,” katanya. 

Ketua MKS PWA Sumut, Dr. Hj. Yurisna Tanjung, MAP, memberi informasi bahwa, selain kegiatan workshop inovasi layanan lansia, sebelumnya mereka juga sudah melakukan berbagai kegiatan, antara lain Lomba Kebersihan Panti Asuhan yang dikelola PD Aisyiyah dan Cerdas Cermat tentang Kesejahteraan Sosial dan Ke-Aisyiyah-an. 

“Acara hari ini final Cerdas Cermat sekaligus sharing informasi dan silaturahim sesama teman-teman PDA se-Sumut dan juga penutupan dari rangkaian berbagai kegiatan yang dilaksanakan PWA Sumut dalam rangka memeriahkan Milad ke-107 Aisyiyah,” jelas Yurisna. 

Seminar dan workshop yang dilaksanakan pada siang hari, diisi oleh Narasumber Dr. Mujahiddin, S.Sos, MSP, Ketua Prodi Kessos UMSU. Ia menyampaikan paparan tentang “Membangun Praktik Kolaboratif Dalam Perlindungan Sosial Bagi Kelompok Lansia”. Narasumber lainnya Ir. Siti Asfiyah MKP, selaku Sekretaris Pimpinan Pusat Aisyiyah MKS. Para peserta terlihat serius dan tertarik mengikuti seminar dan paparan yang disampaikan kedua narasumber. 

Selain diikuti perwakilan PD Aisyiyah se-Sumut, kegiatan juga dihadiri langsung Ketua PW Aisyiyah Sumut Dr. Nurrahma Amini, M.Ag, Sekretaris Umum Yuniar R. Yoga, SE, Bendahara  Prof Dr. Siti Mujiatun, MM, Wakil Ketua Ir. Murniati Lubis, dan beberapa pengurus lainnya. 

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kami kepada MKS PWA Sumut dan panitia yang telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan. Ini salah satu bukti bahwa organisasi kita PW Aisyiyah Sumut dan juga teman-teman di PD Aisyiyah tetap eksis dan mampu menunjukkan kiprah dan sumbangsihnya kepada organisasi dan juga kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan silaturahim di antara kita tetap terjalin dan semakin kuat,” ujar Nurrahma Amini. (Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) bekerja sama dengan Ke....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banda Aceh menyelenggarakan Pawai ....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media (PT SCM) gandeng kerjasama dengan Un....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

PULANGPISAU, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda  Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pulang ....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 30 remaja putri Nasyiatul Aisyiyah (NA) Ranting Weru Paciran....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah