MPI PDM Kebumen Siapkan Kader Handal dalam Jurnalistik dan Teknologi

Publish

9 October 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
305
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka Informasi (MPI) PDM Kebumen menggelar Pelatihan Jurnalistik di Ruang Kuliah 1 Universitas Muhammadiyah Gombong, pada tanggal 8 Oktober 2023. Acara dihadiri oleh lebih dari 130 peserta dari 20 kecamatan, yang antusias dan aktif dalam kegiatan.

Acara diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Aisyiyah Se Kabupaten Kebumen, Organisasi Otonom Muhammadiyah Tingkat Kabupaten, Amal Usaha Muhammadiyah di Kebumen, Perseorangan/Mandiri, dan masyarakat umum.

Tiga narasumber utama yang mengisi pelatihan ini adalah Hafied dari Jawa Pos Radar Jogja, membahas Jurnalistik dan Berita; Ganjar Sri Husodo dari Suara Muhammadiyah, memberikan wawasan tentang Strategi Publikasi; dan Syawal eks Team Republik Cinta Manajemen , Penggunaan Media Digital dan Aplikasi Editing.

Ketua Panitia, Tian Khusni, dalam sambutannya menyatakan, "Era digital dapat menjadi peluang yang menguntungkan jika dikelola dengan baik, namun juga dapat menjadi ancaman jika kita tidak cerdas dalam menyaring informasi. Oleh karena itu, PDM Kebumen perlu membentuk tim media yang kuat dan terintegrasi. Target dari pelatihan ini adalah membentuk Tim Media Muhammadiyah yang bersinergi dan terintegrasi."

Estria, Ketua MPI, menekankan pentingnya kader Muhammadiyah untuk bersiap menghadapi era 5.0. Ia menyatakan, "Muhammadiyah tidak boleh terlena dengan aset fisik saja. Jika kita lemah dalam mengoptimalkan media, kita bisa tertinggal di era teknologi."

Ketua PDM bidang MPI, menegaskan bahwa ajaran dalam agama islam juga mengajarkan untuk belajar tentang dunia digital. "Kita perlu memahami dan menguasai media digital agar pesan-pesan Islami dapat tersebar luas dengan baik," ujar Novan Rifky.

Pelatihan ini dihadiri oleh berbagai tamu kehormatan, termasuk PDM Kebumen, PDA Kebumen, Ortom Daerah, PCM Gombong, PCA Gombong, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Gombong. 

Dengan harapan, pelatihan ini akan membawa Muhammadiyah Kebumen menuju tim media yang tanggap dan efektif di era digital. (Ahmad Anwar Rosyidi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ziya Ul Albab biasa disapa Bang Zi ini, merupakan mahasiswa prodi I....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta melalui jurusan Broadcasting pada Sel....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Liga 3 Nasional akan segera menggeliat dan menyemarakkan sepakbola ....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki akhir semester 1 tahun ajaran 2023/2024 SD Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

LAMONGAN, SuaraMuhammadiyah - Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamonga....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah