MPKS PCM Ngagel Bentuk Sinoman “Tim Penanganan Jenazah” di Setiap Ranting

Publish

2 September 2024
pcm
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
101
MPKS PCM Ngagel

MPKS PCM Ngagel

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial  (MPKS) Pimpinan Cabang Muhamamdiyah (PCM) Ngagel Surabaya menggelar Pelatihan Perawatan Jenazah, Ahad, 1 September 2024. Pemateri pelatihan Drs H Suhadi M. Sahli MAg, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya. Kegiatan dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Kegiatan diikuti 21 peserta perwakilan 7 Ranting Muhammadiyah naungan PCM Ngagel. 

Ketua Sinoman MPKS PCM Ngagel Ir. Agus Sumartono mengatakan, selain memberikan pengetahuan tentang perawatan jenazah, kegiatan itu juga diadakan untuk membentuk Tim Sinoman MPKS PCM Ngagel Surabaya. 

“Pesertanya terdiri setiap ranting 2-3 orang, tujuannya agar setiap ranting ada perwakilan dan mempermudah bila ada kejadian warga yang meninggal bisa segera ditangani sesuai tuntunan atau ajaran Nabi Muhammad saw,” ucap Agus. 

Ketua MPKS PCM Ngagel Surabaya Budi Astjarjo SPd menyampaikan, pelatihan tersebut merupakan program unggulan dari MPKS. DIharapkan bisa berdampak pada warga yang ada di masing masing ranting dan sekaligus sebagai dakwah bihlal ibadah magdha. 

“Program ini menunjukan  antusias peserta luar biasa, terutama dari anggota ranting, bisa diliat dari antusis tanya jawab nya sangat luar biasa dan pengalaman di masing masing ranting berbeda dan langsung bersentuhan dengan warga dan masyarakat setempat,” terangnya. 

Dia juga menyampaikan, pelatihan perawatan jenazah untuk mengakomodasi kebutuhan warga Muhammadiyah Ngagel dalam hal pengawalan kifayah dan memakamkan sesuai sunah Rasul. 

“InsyaAllah petugas kita sudah siap melaksanakan tugas tsb dan sebagai dakwah Muhammadiyah di jalur sinoman, semoga berkah,” harap guru SMA Muhammadiyah 2 Surabaya itu. (mul/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 72 koleksi busana karya talenta-talenta mode dari satuan pe....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Pada Selasa (16/1) Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Seman....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya IE SH SIK MSi menyamp....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 454 siswa mengikuti Salat Asar yang dilaksanakan di halama....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tiga orang Kader Muhammadiyah yang juga pengurus Pimpinan Cabang Is....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah