Muhammadiyah Kubu Raya Selenggarakan Milad ke-111

Publish

4 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
245
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUBU RAYA, Suara Muhammadiyah - Ahad 3 Desember 2023 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya menyelenggarakan Milad ke 111 Muhammadiyah dalam rangkaian kegiatan yang diantaranya adalah Gerak Jalan, Medicial Checkup, Apel Milad dan puncaknya adalah Tabligh Akbar yang diselenggarakn di dua tempat yakni SMK Muhammadiyah 1 Kubu Raya dan di Aula kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya.

Hedri Nurlinda selaku ketua panitia mengatakan bahwasanya kegiatan ini sudah direncanakan sebulan dengan persiapan yang cukup matang. Ia juga mengatakan bahwasanya ini bagian upaya dari mensyiarkan Muhammadiyah ke seluruh penjuru masyarakat yang ada diKabupaten Kubu Raya.

Dalam kegiatan Apel ketua PDM Kubu Raya sekaligus Pembina Apel Alif Syaifuddin Hamidi.,S.Pd., MSi membacakan 10 Sifat Kepribadian Muhammadiyah hasil Muktamar ke 35 di Jakarta dibacakan dengan lantang dihadapan peserta dan tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. H. Pabali Musa.,M.Ag Ketua PWM Kalimantan Barat, Ahmad Zaini.,M.Pd Sekertaris PWM Kalbar, H. Slamet Riyanto.,M.Pd, dan H. Wasilun.,M.Pd. Wakil Ketua PWM Kalbar juga seluruh Pimpinan Majelis dan Lembaga di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, selain dari unsur Muhammadiyah hadir juga dari unsur pemerintahan yakni Bupati Kabupaten Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan.,S.H. dan ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah.,S.IP, Ketua KPU Kubu Raya, Karyadi,,S.Pd.,SD., Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah, dr. Asep Saefullah yang juga ketua MPKU PWM Kalbar.

Dalam sambutanya Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya dan mengundang setelah selesai acara untuk silaturahim ke kediaman beliau, Agenda acara secara resmi dibuka oleh ketua PWM Kalimantan Barat Dr.H., Pabali Musa.,M.Ag.

K.H. Kusen.,S.Ag.,MA.,PhD atau yang lebih dikenal dengan Kyai Cepu adalah Dosen Filsafat UIN Jakarta dan Wakil Ketua LSB PP Muhammadiyah yang juga pernah menjabat sebagai ketua PCIM Rusia tahun 2012-2014, selain dosen publik juga mengenalnya sebagai penyair yang membuat banyak puisi puisi kritik social.

Kegiatan Tabligh Akbar di Pandu Sekertaris PDM Kubu Raya Immada Ichsani.,S.H.,M.H. Tabligh Akbar dengan tema “Memaknai Washatiyah Muhammadiyah dalam kebudayaan di indonesia” tema tersebut memaknai posisi Muhammadiyah selama ini yang menjadi gerakan washatiyah di indonesia.

Tabligh Akbar selesai sebelum Sholat Duhur dan dihadiri lebih dari 300 Peserta baik dari tamu undangan maupun simpatisan Muhammadiyah di Kubu Raya. (Zahra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Guna meningkatkan kemampuan dalam berdakwah, SMA Muhammadiyah 3 Yog....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof. Dr. Agussan....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Paguyuban Sepakbola Usia (PSU) U-40 wilayah DIY dan Jawa Tengah se....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Tahun ini Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) optimis akan mampu me....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK-UMSU) me....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah