Muhammadiyah Petakan Calon Sekolah/Madrasah yang Unggul

Publish

20 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
122
H Didik Suhardi, PhD

H Didik Suhardi, PhD

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyiapkan sekolah/madrasah Muhammadiyah yang unggul, Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen-PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan koordinasi secara zoom pada Jumat, (20/9). Acara ini dibuka oleh Didik Suhardi, Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah.

Mengawali acara, Didik menyampaikan pendidikan Muhammadiyah harus memiliki kualitas yang unggul. Hal ini sebagai tindak lanjut dari hasil Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta, Jawa Tengah. Untuk itu, Didik meminta lembaga pendidikan Muhammadiyah untuk mempercepat, memperluas dan memperbanyak sekolah/madrasah Muhammadiyah yang unggul.

Saat ini, lanjut Didik, Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah, sudah mengidentifikasi beberapa calon sekolah/madrasah Muhammadiyah yang dikategorisasikan unggul. Data terbaru melaporkan, setidaknya ada 381 sekolah/madrasah Muhammadiyah sebagai calon sekolah unggul. Yakni untuk jenjang SD ada 115, jenjang MI ada 24, jenjang SMP ada 68, jenjang MTs ada 27, jenjang SMA ada 61, jenjang SMK ada 84, dan jenjang MA ada 2.

Tetapi, Didik terlebih dahulu akan melihat secara komprehensif calon sekolah/madrasah Muhammadiyah yang unggul. Dan ini, telah mendapat rekomendasi dari pimpinan wilayah dan daerah masing-masing.

“Kalau ini nanti betul-betul disepakati dan menjadi komitmen bersama, maka common goal kita (Muhammadiyah Unggul) menjadi bagian dari komitmen di kota maupun provinsi,” ucapnya.

Didik mengingatkan arahan dari PP Muhammadiyah, bahwa di setiap wilayah harus ada sekolah/madrasah Muhammadiyah yang unggul. “Kalau itu kita sudah punya, makan Insya Allah kita betul-betul akan melahirkan kader dan pemimpin masa depan yang mengisi Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (Cris/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Rabu (26/6) menerima kunjung....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Berita

Perkuat Pendidikan Karakter Siswa Melalui Guru BK Se-Karisidenan Pekalongan PEKALONGAN, Suara Muham....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. hadir dan &n....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah -Dosen Fakultas Teknologi Industri Dan Informatika (FTII) dan Mahasiswi....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta ....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah