Novo Club Batch 3, Dorong Inovasi Generasi Muda

Publish

2 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
204
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Paragon Corp kembali mengadakan Novo Club Batch 3 yang diselenggarakan di 15 lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Novo Club Batch 3 mengangkat tajuk "Be The Best Version of You for Better Nation" menjadi panggilan bagi para generasi muda untuk menemukan potensi terbaik dalam diri mereka.

CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat hadir langsung menyapa para peserta di Yogyakarta yang berasal dari berbagai kampus. Salman mengungkapkan Novo Club Batch 3 diikuti oleh lebih dari 180 ribu pendaftar. Hal ini menjadi bukti bahwa minat generasi muda untuk menjadi agen perubahan melalui riset dan inovasi terus meningkat.

Salman memberikan motivasi para generasi muda untuk mengembangkan diri dengan mulai dari riset. Seperti halnya inovasi Paragon dan inspirasi perusahaan yang menjadi kebanggaan Indonesia, karena telah melanglang buana dengan mengembangkan produknya ke negara tetangga seperti Malaysia bahkan ke berbagai negara lainnya.

“Ternyata anak-anak Indonesia itu kompak, ternyata cepat nge-blend (dapat berbaur-red) dengan tim baru dan itulah sumber dari inovasi. Karena dampaknya positif akhirnya pesertanya bertambah menjadi empat kali lipat,” ungkap Salman di Auditorium Merapi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (2/3).

Dirinya berharap para peserta terus menjaga ke kompakan dan konsisten. “Saya kebayang banyaknya interaksi sosial ini memberikan manfaat yang sangat besar untuk masyarakat. Ini kesempatan langka, termasuk untuk Paragon dan kami berusaha sebaik mungkin mendampingi teman-teman Novo Club mendaptkan pengembangan, pelajaran, pengalaman yang dinginkan sebisa mungkin,” tambah Salman.

Sementara itu di Jakarta, Harman Subakat, Group CEO Paragon Corp, menjelaskan bahwa Novo Club hadir sebagai wahana bagi generasi muda untuk tumbuh dan berkembang. "Anak muda harus maju. Semua generasi muda Indonesia harus memberikan yang terbaik," katanya, menekankan pentingnya upaya dalam mengembangkan diri serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tidak hanya sebatas dalam ranah perusahaan, Profesor Nizam, Plt Dirjen Dikti Kemdikbudristek, juga turut berbicara tentang pentingnya pendidikan dan inovasi untuk masa depan bangsa. "Indonesia dengan keberagaman yang dimilikinya telah menunjukkan kreativitas yang luar biasa," ujarnya.

Melalui Novo Club, ia berharap dapat melahirkan talenta-talenta hebat dalam bidang inovasi dan kolaborasi yang akan mengangkat nama Indonesia ke tingkat global.

Apresiasi juga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pun turut berbahagia dengan antusiasme 180.000 generasi muda yang mengikuti Novo Club. "Platform ini harus dioptimalkan untuk mewujudkan Indonesia Emas," tegasnya.

Novo Club merupakan program yang diinisiasi oleh ParagonCorp untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkarakter dan memiliki jiwa inovatif. Novo Club terdiri dari 4 pilar utama yakni Novo Learning (pembelajaran untuk meningkatkan skill mahasiswa), Novo Career Clinic (persiapan untuk menghadapi dunia kerja), Novo Talks (sesi sharing bersama Paragonian, alumni Novo, dan antar organisasi kampus), serta Novo Community Project (implementasi ilmu untuk memberikan dampak bagi masyarakat sekitar). (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti ekspo pendidika....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

TELUK KUANTAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang ke-16 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Ai....

Suara Muhammadiyah

17 December 2023

Berita

UM Bandung Selenggarakan Mimbar Iqra Edisi ke-8 BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dosen prog....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah  – Dalam rangka memperkaya wawasan akademik, Magister Pendid....

Suara Muhammadiyah

26 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak delapan judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Univer....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah