Paguyuban Wali Murid Apresiasi Lulusan SD Muhammadiyah Sidoarum

Publish

26 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
256
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Untuk pertama kalinya, rangkaian tutup tahun SD Muhammadiyah Sidoarum Godean, Sleman diinisiasi oleh Paguyuban Wali Murid Angkatan 2018. Acara ini dilaksanakan pada Ahad (23/6) di Hotel Tara Jalan Magelang Yogyakarta.

Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh siswa lulusan tahun 2024 dan memuliakan guru serta karyawan SD Muhammadiyah Sidoarum Godean. Ini sebagai bentuk terima kasih dari wali murid Angkatan 2018 atas pendampingan dan penjagaan selama enam tahun di sekolah.

Ketua Paguyuban sekaligus Ketua Panitia, Mei Mulyono, SSi., menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sekolah atas kesempatan yang diberikan kepada Paguyuban untuk menyelenggarakan kegiatan ini. "Kegiatan ini dilakukan dari paguyuban, oleh paguyuban, dan untuk semuanya (Paguyuban wali murid dan seluruh komponen sekolah)," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya karena siswa kelas VI SD Muhammadiyah Sidoarum tahun ini meraih nilai tertinggi ASPD se-Kapanewon Godean. "Jadi kami dari pihak paguyuban wali murid sepakat menggelar Tasyakuran Prosesi Purna Siswa SD Muhammadiyah Sidoarum Angkatan 2018. Siswa angkatan ini punya motto, Together we Growth," jelasnya.

Wakil PDM Sleman, Bapak H. Arief Sulistyo, S.E., yang hadir sebagai tamu undangan, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara tersebut dan berharap acara ini memberikan manfaat tersendiri. Beberapa acara pendukung bernuansa Islami turut dihadirkan, menambah khidmat suasana acara.

“Tahun-tahun depan, jika digelar kegiatan serupa, semoga tak ada pihak dari wali murid yang merasa terbebani untuk penyelenggaraan kegiatan. Prosesi pelepasan dari pihak sekolah kepada wali murid penting pula untuk dihadirkan,” urainya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sidoarum Godean, H Achmad Solikin menuturkan rasa bangganya bahwa sekolah yang dipimpinnya menempati peringkat pertama ASPD se-Kapanewon Godean. Menurutnya, ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak, sehingga dapat meraih capaian prestasi membanggakan.

“Alhamdulliah, kami merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari SD Muhammadiyah Sidoarum, yakni SD terbaik dan terfavorit di wilayah Godean,” tandasnya. (Dzaky/Cris)


Komentar

ALwidodoBN

Alhamdulillah

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Ba....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pandowan merupakan salah ....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Masih bernuansa milad Muhammadiyah Ke 111, yang telah usai pada pekan la....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalimantan Tengah (PWA Kalteng) m....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Berita menjadi suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah