PAI Gathering Ciptakan Kekeluargaan dan Solidaritas Civitas

Publish

29 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
182
Foto UMY

Foto UMY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam telah sukses menyelesaikan acara PAI Gathering 2023(23/12). Kegiatan PAI Gathering ini adalah agenda wajib tahunan bagi Prodi Pendidikan Agama Islam dan juga masuk dalam program kerja dari Himpunan Mahasiswa PAI UMY yang sudah berlangsung setiap tahun. 

Tujuan dari acara PAI Gathering ini adalah menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar elemen di program studi Pendidikan Agama Islam UMY, acara ini juga menjadi ajang unjuk bakat daripara mahasiswa PAI yang memiliki potensi di bidang tertentu yang terwakilkan oleh tema acara, yaitu “Alunan Langkah Kebersamaan Menumbuhkan Cinta dalam Kekeluargaan”.

Kegiatan PAI Gathering ini berlangsung selama 1 bulan, yang diadakan pada akhir pekan, yaitu sabtu dan minggu agar mahaiswa bisa mengikuti rangkaian acara secara maksimal. Meskipun begitu, para Mahasiswa begitu antusias dalam mengikuti setiap lomba yang ada. Lomba lomba tersebut terdiri dari lomba tilawah, lomba badminton, lomba E Sport, lomba debat, lomba futsal, lomba essai, lomba cover lagu dan lomba tumpeng. 

Kegiatan ini dibuka pada tanggal 9 Desember 2023 oleh Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yaitu Dr. Muh. Samsudin, S.Ag, M.Pd, “acara ini bukan  sebagai ajang seru-seruan saja, melainkan ajang silaturahmi keluarga besar PAI UMY biar nanti solidaritas dan kekeluargaan dapat dibangun antara mahasiswa dan dosen PAI UMY” ucapnya. 

Acara ini ditutup pada tanggal 23 Desember 2023 dengan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba oeh panitia dan ditutup dengan sambutan dari Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yaitu Dr. Syakir Jamaluddin, M.A. Beliau menyampaikan bahwa antusias yang seperti pada acara Inilah yang dibutuhkan dalam dunia perkuliahan dan akademis serta berharap semangat tersebut bisa disalurkan menjadi karya oleh mahasiswa. (Fattah)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ogan Komering Ulu Timu....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 135 santri dan santriah Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah -Holding Suara Muhammadiyah, PT Syarikat Cahaya Media, secara resmi akan m....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah karena dengah berkah ....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

5 Rekomendasi Laptop Slim Terbaik Di era jaman sekarang ini Laptop sudah menjadi sebuah barang waji....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah