JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP UHAMKA menggelar acara buka puasa bersama mahasiswa dan alumni di Aula Ahmad Dahlan FKIP UHAMKA pada Jumat (21/3). Acara ini dihadiri oleh Ketua Program Studi PBSI FKIP UHAMKA, Jupri Abdul Rahman, serta didampingi oleh para dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Dalam rangkaian kegiatan, acara diawali dengan kultum Ramadan yang memberikan motivasi spiritual kepada para peserta. Selanjutnya, dilakukan pemberian PBSI Award kepada mahasiswa berprestasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada semester ganjil. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah Ramadan sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan akademik dan keagamaan.
Ketua Program Studi PBSI FKIP UHAMKA, Jupri Abdul Rahman, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara dosen, mahasiswa, dan alumni PBSI. Ia juga menekankan pentingnya rasa cinta terhadap pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
“Dengan menjalin silaturahmi serta menguatkan rasa saling mencintai terhadap pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, insyaallah akan ada manfaatnya. Saya juga mengajak mahasiswa aktif serta para alumni untuk bersama-sama mendukung pencarian mahasiswa baru di Program Studi PBSI FKIP UHAMKA. Dengan demikian, akan tumbuh rasa kebersamaan yang saling menggembirakan dan membanggakan,” ujarnya.
Sementara itu, Ahmad Sholeh, alumni PBSI angkatan 2011, berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan setiap bulan Ramadan. “Acara ini menjadi momentum yang baik untuk mempererat ikatan silaturahmi antaralumni dan mahasiswa. Semoga bisa terus digiatkan di tahun mendatang,” harapnya.
Acara buka puasa bersama ini menjadi ajang kebersamaan untuk menguatkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam lingkungan akademik khususnya di PBSI . Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang memperkuat hubungan komunikasi antara mahasiswa, alumni, dan dosen di Program Studi PBSI FKIP UHAMKA. (Tim/n)