PCM Banyumanik Sukses Gelar Event Semarak Milad Muhammadiyah ke-111

Publish

4 December 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
190
Doc. PCM Banyumanik

Doc. PCM Banyumanik

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyumanik, Kota Semarang mengadakan serangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111. Kegiatan ini berlangsung pada Ahad (3/12) yang dipusatkan di Balai Diklat Keagamaan Kota Semarang.

Dalam keterangannya, Ketua PCM Banyumanik Maskuri mengatakan bahwa kegiatan yang paling utama dari semarak milad ini adalah refleksi kelahiran Muhammadiyah yang telah berusia lebih dari satu abad. Selain itu, juga dilaksanakan pula Pengajian Ideopolitor (Ideologi, Politik, dan Organisasi). Dan, terakhir pengukuhan serentak PRM dan PRA di lingkungan Banyumanik.

“Hari ini Muhammadiyah Banyumanik sedang melaksanakan hari ber Muhammadiyah dengan dikemas satu rangkaian dengan milad ke 111 berupa pengajian dan beragam agenda lainnnya. Kegiatan ini sifatnya terbuka dan Alhamdulillah mendapat antusias cukup tinggi dari masyarakat,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Maskuri menambahkan jika pelaksanaan kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan aneka event yang menarik dan menggembirakan. Maskuri menyebut beberapa event yang digelar ini turut serta memberikan ruang kesempatan bagi anak-anak TK ABA Banyumanik untuk menampilkan bakat dan talenta yang luar biasa.

"Ya, ada beberapa event mulai dari penyampaian informasi terkait rencana pembangunan sekolah dasar tahfidz qur’an, bazar UMKM, sembako murah, senam sang surya, gerak lagu dan syair, atraksi tapak suci, puitisasi tokoh Muhammadiyah, lomba mewarnai TK ABA Banyumanik, serta parade drumband siswa TK ABA,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH Jumari didapuk menjadi penceramah dalam pengajian Ideopolitor. Lebih dari itu, beberapa tamu undangan yang hadir memeriahkan kegiatan tersebut antara lain camat, lurah, polsek, koramil, serta ratusan warga masyarakat Banyumanik. Mereka sangat antusias menampilkan bakatnya di ruang publik sebagai wujud dari menghidupkan kreativitas di era kekinian. (Sayyidin Jaya/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Maklumat Shalat Gerhana Bulan Sebagian, Ahad, 14 Rabiulakhir 1445 H/29 Oktober 2023 YOGYAKARTA....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

TAKALAR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Daerah Takalar kini sedang merintis pembangunan pondok pe....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan menghelat rapat ....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam agenda Global Forum for Climate Movement yang dihadiri ....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah