PCM dan PCA Banjarharjo Gelar Pengobatan Gratis

Publish

16 January 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
196
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarharjo dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Banjarharjo  Kabupaten Brebes Jawa Tengah bekerjasama dengan Klinik Pratama Rawat Inap Ibnu Shina Banjarharjo telah menggelar kegiatan pengobatan gratis pada Ahad (14/1/2024). Kegiatan ini bagian dari upaya mereka dalam mendukung akses kesehatan yang merata di masyarakat.

Dalam kegiatan ini, tim medis memberikan layanan medis tanpa biaya kepada warga Muhammadiyah dan warga setempat yang membutuhkan.

Melalui program ini, warga mendapatkan manfaat langsung dari pemeriksaan kesehatan, pengobatan, hingga penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat.

Menurut dr. Amalia Afiyatun Nazilah, selaku penanggungjawab program pengobatan gratis, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk memberikan bantuan kesehatan, tetapi juga memberikan edukasi yang berharga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan diri.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarharjo dan 'Aisyiyah Banjarharjo menunjukkan peran aktif mereka dalam memajukan kesejahteraan sosial dan kesehatan masyarakat.

Dengan mengusung semangat kebersamaan, mereka berharap program ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang, membantu mengurangi beban biaya kesehatan masyarakat, dan memperkuat solidaritas di komunitas setempat.

Ketua PCM Banjarharjo Achmadi menjelaskan, semangat kemanusiaan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Banjarharjo dalam penyelenggaraan program pengobatan gratis ini adalah cerminan dari nilai-nilai sosial dan keagamaan yang diterapkan dalam praktik nyata.

"Keberlanjutan program semacam ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama" pungkasnya. (Rasyid)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Pusat Muh....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) merayakan momen bersejarah deng....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 1 Malang atau yang lebih dikenal dengan SD Mutu kawi me....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

PAREPARE, Suara Muhammadiyah - Anggota Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Erwin ....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau, hadiri Konferensi Internasiona....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah