PCM Girisubo Sambut Semarak Bulan Suci

Publish

3 February 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
432
PCM Girisubo

PCM Girisubo

GIRISUBO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka semarak menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1445 H Muhammadiyah Girisubo menggelar acara Musabaqah Dirasatil Quran untuk jamaah dewasa dan sepuh masjid Girisubo dan Rongkop. Kegiatan ini diinisiasi oleh tim pengelola Tsaqifa Girisubo. Ratusan  peserta dari perwakilan masjid dengan usia rata-rata di atas 40 tahun sangat antusias mengikuti rangkaian perlombaan (3/2).

Pada event ini setidaknya ada 9 cabang lomba, mulai dari tartil untuk laki-laki dan perempuan, tahfidz, azdan, pidato dan kaligrafi. Dipilihnya cabang lomba ini karena aspek kebutuhan jamaah dalam meningkatkan kualitas membaca, menulis serta memahami isi kandungan Al-Quran. Hampir semua cabang yang dilombakan diikuti oleh semua peserta dari perwakilan masjid.

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring dan merefleksi sejauh mana kompetensi warga muhamamdiyah di rongkop dan girisubo dalam mempelajari al-quran. Hasil dari kegiatan lomba ini bukan sekedar mengetahui kejuaraan, tetapi mengetahui dan memetakan kemampuan membaca al- quran dilingkup warga masyarakat Girisubo dan Rongkop. Kemudian panitia akan menfollow up dengan pengadaan pelatihan dan pembinaan membaca al- quran ungkap Ruslan ketua panitia.

Kegiatan ini berjalan dengan Sponsor dari  Pimpinan Daerah Muhamadiyah Girisubo dan Yayasan Keluarga milik Dr. Suwignyo Utomo asal Nglindur yang saat ini bermukin di Bogor Jawa Barat. Kedua sponsor ini memberikan dukungan ide serta dana guna penyelenggaraan kegiatan.

Dalam sambutan pembukaanya Ketua PCM Girisubo mengapresiasi inovasi dakwah yang dilakukan panitia MDQ. Beliau juga mengajak seluruh warga agar menjadikan moment ini sebagai motivasi mempelajari Al-Quran. Jadikan budaya membaa Al-Quran sebagai nafas harian yang mana kita harus selalu bernafas untuk melangsungkan kehidupan. Jangan sampai terlewa satu hari tanpa membaca Al-Quran. Ungkap Ketua PCM Girisubo

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCNA Girisubo beserta jajaranya, PCA Girisubo dan segenap takmir masjid Rongkop dan Girisuno. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Kolaborasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil mer....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menteri Perdagangan RI, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., member....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, SuaraMuhammadiyah - Dalam upaya untuk mencapai kelancaran dan kesuksesan proses pengabdi....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) jalin ....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr KH Tafsir, MAg m....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah