PCM Girisubo Sambut Semarak Bulan Suci

Publish

3 February 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
534
PCM Girisubo

PCM Girisubo

GIRISUBO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka semarak menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1445 H Muhammadiyah Girisubo menggelar acara Musabaqah Dirasatil Quran untuk jamaah dewasa dan sepuh masjid Girisubo dan Rongkop. Kegiatan ini diinisiasi oleh tim pengelola Tsaqifa Girisubo. Ratusan  peserta dari perwakilan masjid dengan usia rata-rata di atas 40 tahun sangat antusias mengikuti rangkaian perlombaan (3/2).

Pada event ini setidaknya ada 9 cabang lomba, mulai dari tartil untuk laki-laki dan perempuan, tahfidz, azdan, pidato dan kaligrafi. Dipilihnya cabang lomba ini karena aspek kebutuhan jamaah dalam meningkatkan kualitas membaca, menulis serta memahami isi kandungan Al-Quran. Hampir semua cabang yang dilombakan diikuti oleh semua peserta dari perwakilan masjid.

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring dan merefleksi sejauh mana kompetensi warga muhamamdiyah di rongkop dan girisubo dalam mempelajari al-quran. Hasil dari kegiatan lomba ini bukan sekedar mengetahui kejuaraan, tetapi mengetahui dan memetakan kemampuan membaca al- quran dilingkup warga masyarakat Girisubo dan Rongkop. Kemudian panitia akan menfollow up dengan pengadaan pelatihan dan pembinaan membaca al- quran ungkap Ruslan ketua panitia.

Kegiatan ini berjalan dengan Sponsor dari  Pimpinan Daerah Muhamadiyah Girisubo dan Yayasan Keluarga milik Dr. Suwignyo Utomo asal Nglindur yang saat ini bermukin di Bogor Jawa Barat. Kedua sponsor ini memberikan dukungan ide serta dana guna penyelenggaraan kegiatan.

Dalam sambutan pembukaanya Ketua PCM Girisubo mengapresiasi inovasi dakwah yang dilakukan panitia MDQ. Beliau juga mengajak seluruh warga agar menjadikan moment ini sebagai motivasi mempelajari Al-Quran. Jadikan budaya membaa Al-Quran sebagai nafas harian yang mana kita harus selalu bernafas untuk melangsungkan kehidupan. Jangan sampai terlewa satu hari tanpa membaca Al-Quran. Ungkap Ketua PCM Girisubo

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCNA Girisubo beserta jajaranya, PCA Girisubo dan segenap takmir masjid Rongkop dan Girisuno. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka)....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) K....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta telah selesai membangun seb....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Surakarta Soccer Arena, Blulukan Colomadu Karanganyar, ....

Suara Muhammadiyah

6 June 2024

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 72 koleksi busana karya talenta-talenta mode dari satuan pe....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah