Peringati Milad ke-66, Uhamka Apresiasi Alumni yang menjadi Relawan di Palestina

Publish

18 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
166
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dalam rangka merayakan Milad ke-66 dan Milad Muhammadiyah ke-111 memberikan penghargaan kepada  relawan Indonesia di Palestina Abdillah Onim atau Bang Onim (nama sapaan) yang juga sebagai Alumni Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka, Sabtu (18/11). 

Didampingi oleh putrinya, Bang Onim mendapatkan Penghargaan setinggi-tingginya lifetime achievment. Hal ini bentuk rasa bangga kepada alumni yang sudah menerapkan nilai dasar Uhamka Integrity, trust, compassion.

Dalam hal ini Uhamka juga memberikan bantuan dana sebesar 50 juta rupiah untuk dikirimkan ke Palestina melalui Bang Onim disamping bantuan untuk Palestina melalui Lazismu. 

Bang Onim mengatakan bahwa sebagai relawan yang berangkat ke Palestina butuh keseriusan dengan menjiwai menjadi seorang aktivis kemanusiaan. Menurutnya hal yang harus dilakukan oleh masyarakat terkhusus Uhamka adalah mengirimkan banyak doa untuk saudara yang berada di Palestina, karena di dalam doa terdapat kekuatan yang dahsyat. 

"Selain doa, kita bisa memberikan donasi kepada mereka. Namun donasi pun tidak cukup, kita juga harus memberikan edukasi sehingga masyarakat Indonesia bahkan Uhamka tertarik akan sejarah Palestina. Dan harapan saya untuk Uhamka yang sudah berusia ke-66 dapat sukses selalu dan memberikan manfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Onim. 

Di lain pihak Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa dengan hadirnya Bang Onim dapat memberikan motivasi untuk berkontribusi kepada negara dan dunia yang sesuai dengan tema Milad Uhamka yaitu Uhamka Mendidik, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta. 

Bg Onim adalah Hamka muda yang luar biasa, jiwa kepedulian, integritas menjadi semangat juang yang tiada lelah bertahan di Palestina.

“Uhamka sangat bangga dan mengapresiasi kepada Bang Onim" tutup Prof Gunawan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Seminar N....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan cabang Muhammadiyah gandapura mengadakan kegiatan berbuka pua....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tim Pengbdian Dosen Fakultas Kedokteran UII dan UAD berkolabo....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Dunia menghadapi disrupsi yang memunculkan berbagai teknologi baru. Jik....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Aisyiyah DIY menye....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah