PCM Tersono Kukuhkan 12 PRM dan PRA Serentak

Publish

2 January 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
209
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BATANG, Suara Muhammadiyah - Ahad, 31 Desember 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono Daerah Batang Kukuhkan 12 PRM dan 12 PRA se Cabang Tersono masa bakti 2022-2027 secara bersamaan Bertempat di lapangan upacara SMP Muhammadiyah Tersono, Batang.

Dihadiri lebih dari 1000 warga persyarikatan Cabang Muhamamdiyah Tersono, acara berlangsung khidmat dan meriah. Acara diawali dengan pengukuhan PCM dan PCA Tersono oleh ketua PDM Batang, Harto Setiyono BA. dilanjutkan dengan pengukuhan 12 PRM dan 12 PRA se Cabang Tersono.

Pada pidato awal setelah dikukuhkan, Ketua PCM Tersono Akhmat Musbihin S.Pd.I memaparkan program kerja unggulan PCM Tersono pada periode masa bakti 2022-2027 adalah pendidikan unggul di Cabang Muhammadiyah Tersono dan pengelolaan keuangan 1 pintu di Cabang Muhammadiyah Tersono dalam wadah LAZISMU KL Tersono. 

Cabang Tersono merupakan cabang gemuk di daerah Batang dengan memiliki aset amal usaha Muhammadiyah dengan total luas tanah 36.858 (M2) dan bangunan 13.932 (M2) dalam bentuk gedung dakwah, kantor cabang/ranting, sekolah baik pendidikan formal dan non formal, Pertokoan, BTM serta masjid dan musholla.

Dilanjut dengan pidato sambutan oleh ketua PDM Batang Harto Setiyono BA. Dalam sambutanya Harto Setiyono selaku ketua PDM Batang menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Cabang Muhammadiyah Tersono yang punya cita-cica tinggi dalam memajukan pendidikan Muhammadiyah yang ada di cabang tersono, hal ini dibuktikan dengan telah di launchingnya pondok pesantren muhammadiyah At-Tanwir di Cabang Muhammadiyah Tersono, Tepatnya di ranting Kranggan yang pada bulan September 2023 yang lalu telah diresmikan oleh Drs. H.A. Dahlan Rais M.Hum (Pimpinan Pusat Muhammadiyah). Harto juga menaruh harapan besar adanya Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir di Kranggan, Tersono ini bisa menjadi pusat kaderisasi muhammadiyah khususnya di cabang tersono, juga cabang-cabang lain. Di akhir sambutanya Harto Setiyono selaku ketua PDM Batang memberikan selamat kepada semua pimpinan, baik Cabang maupun Ranting yang baru saja dikukuhkan untuk masa bakti 2022-2027.

Kemuadian dilanjut sesi penyerahan kado santunan anak yatim dan duafa siswa/siswi yang ada di Kecamatan Tersono oleh ketua PCM Tersono didampingi ketua LAZISMU Cabang Muhammadiyah Tersono, serta seruan kepada warga persyarikatan untuk lebih semangat dalam menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf melalui LAZISMU.

Acara diakhiri dengan Tabligh Akbar yg di ikuti oleh lebih dari 1000 orang warga persyarikatan. Hadir sebagai penceramah Dr. H. Rosihan, SH, M.Ag (Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa tengah). Ceramah di dengarkan oleh warga yang hadir dengan penuh antusias tinggi, memberikan semangat kembali dalam bermuhammadiyah secara jama’ah. Ceramah diakhiri dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Dr. H. Rosihan, SH, M.Ag. (Zakki/SM)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemandangan berbeda terlihat di SD Muhammadiyah Program Khusus....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

Pengukuhan Muhammadiyah - Aisyiyah dan Sertijam PCNA Way Jepara LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpin....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 93 orang yang terdiri dari 9 dosen dan 86 Mahasiswa ....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Sejumlah 81 murid bersama orang tua kelas VI SD Muhammadiyah Pr....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian semarak Milad ke-111 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah