PCPM dan BPO Kokam Pedan Periode Muktamar XVIII Resmi Dilantik

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
146
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Badan Pelaksana Operasional (BPO) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kecamatan Pedan resmi dilantik untuk periode Muktamar XVIII. Acara pelantikan ini berlangsung khidmat dengan mengusung tema “Transformasi Spirit Teologi Al-Maun Mewujudkan Militansi Kader Muhammadiyah.” Bertempat di Aula RSU PKU Muhammadiyah Pedan, Klaten.

Acara inti prosesi pengukuhan PCPM Pedan dipandu oleh Arif Jatmiko dari PDPM Klaten, Ahad (7/7/2024). Setelah pembacaan surat keputusan tentang Susunan Personalia PCPM Pedan yang berjumlah 36 orang, pengucapan ikrar bersama seluruh anggota PCPM Pedan periode Muktamar XVIII menandai resmi dimulainya masa kepemimpinan baru.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan BPO KOKAM Pedan yang dipandu oleh Ridwan Maulana dari PCPM Pedan. Proses serupa dilakukan dengan pembacaan surat keputusan tentang Susunan Personalia BPO KOKAM Pedan yang berjumlah 34 orang, diikuti pengucapan ikrar oleh anggota BPO KOKAM Pedan periode Muktamar XVIII.

Dalam sambutannya, Suparman, Ketua PCPM Pedan periode Muktamar XVII, menekankan pentingnya tanggung jawab dalam menjalankan amanah. “Amanah adalah sebuah tanggung jawab yang harus benar-benar ditunaikan dan selalu memohon kepada Allah agar dimudahkan dalam menjalankan amanah ini,” ujarnya.

Aziz Tri, Ketua PCPM Pedan periode Muktamar XVIII, dalam sambutannya menyatakan bahwa amanah yang diterima merupakan bentuk pengabdian dan ibadah. “Amanah ini sebagai pengabdian dan ibadah yang kelak kita tuai di akhirat,” katanya.

Ustaz Sigit, M.Pd., mewakili PDPM Klaten, memberikan arahan yang mengingatkan pentingnya perubahan menuju kebaikan dan ketaatan yang memberikan manfaat bagi sesama. “Semoga manfaat PCPM PEDAN bisa benar-benar terasa sampai ke ranting, bukan hanya berhenti di cabang saja,” ujarnya, bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1446 H.

Drs. H. Waloyo Raharjo mewakili PCM Pedan juga memberikan harapan agar PCPM Pedan dan BPO KOKAM Pedan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Pedan dan Klaten. Acara ditutup dengan doa oleh Ustaz Yulianto, yang juga mendoakan saudara muslim di Palestina, mencerminkan solidaritas global yang menjadi bagian dari misi kemanusiaan Muhammadiyah.

Pelantikan ini mencerminkan semangat pembaharuan dan pengabdian dalam organisasi Muhammadiyah, serta diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat setempat. (Muhammad Farhan)


Komentar

RIDWAN MAULANA

Semoga amanah dengan jabatan yang baru

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Para mubligh Muhammadiyah didorong untuk tidak hanya piawai berbic....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah menggelar acara ....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Sejumlah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

7 July 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Bandung bersama Majelis Pem....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

LAMONGAN Suara Muhammadiyah - Sekolah Penggerak PAUD Inovasi Aisyiyah Payaman kecamatan Solokuro men....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah