Pedui Putra-Putri Diaspora di Spanyol, PCIM Inisiasi Pelatihan Baca Al-Qur'an

Publish

17 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
331
PCIM Spanyol

PCIM Spanyol

MADRID, Suara Muhammadiyah - Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang shalih dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarkan kepada anak adalah segala hal tentang Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia. Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak merupakan untuk dekat dengan pedoman hidupnya dan selalu dekat dengan Allah.

Untuk itulah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM Spanyol) menginisiasi acara pelatihan baca Al Quran bagi anak-anak warga negara Indonesia atau Diaspora yang berada di wilayah Spanyol dan sekitarnya.

Acara bertajuk "Ngaji Juz Amma For Kids Bersama Bang Holis" ini langsung difasilitasi oleh Ketua Majelis Kader dan Advokasi PCIM Spanyol, Amarru Muftie Holis, dan diselenggarakan secara online, dua kali seminggu dan dimulai pada hari Selasa, 12 September 2023.

Amarru sendiri menyebut bahwa inisiatif ini dilakukan guna mengajarkan Al-Qur’an pada anak di usia dini, selain untuk menambah pengetahuan pada anak tentang  Al-Qur’an, dengan cara menghafal, menulis dan mendengarkan bacaan Al-Qur’an itu sendiri. "Kami ingin memberikan suasana senang dan membahagiakan dalam pembelajaran ini, agar dapat membantu anak-anak untuk  dapat berinteraksi dengan Al-Qur’an, dengan perasaan cinta. Selain itu juga anak-anak termotivasi  untuk mempunyai semangat dalam menghafalkan Al-Qur’an", ujar Amarru yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Pasca Sarjana dalam bidang Sosiologi Hukum di University of Basque Country ini.

Sementara itu, Ketua PCIM Spanyol, Yordan Gunawan, menyambut baik dan menyatakan sangat mendukung aktifitas ini. "Pengaruh pendidikan Al-Qur’an terhadap perkembangan anak secara kognitif sangatlah luar biasa, terutama dalam mempengaruhi daya ingat, pemahaman dan pemecahan masalah anak-anak. Riset sendiri membuktikan bahwa pendidikan Al-Qur’an akan berpengaruh terhadap kondisi moral, sehingga anak akan mampu berorientasi sebagaimana seseorang harus bersikap, dan anak akan terbiasa berperilaku sosial yang baik", tutur Yordan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa wilayah di Yogyakarta tela....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah – Lembaga Sertifikasi Pustakawan (LSP) menggelar kegiatan Uji Sert....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

PDNA Lampung Timur dan Pondok Muhammadiyah Darul Hikmah Adakan Ramah Tamah dan Diskusi (RADIUS) LAM....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di Indonesia, lebaran seolah sudah menjadi momentum bagi setiap ora....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

WONOSARI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah atau PDPM Gunungkidul resmi melak....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah