Peduli Kemanusiaan, Muhisa Galang Donasi untuk Palestina

Publish

17 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
279
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Konflik di Palestina telah berlangsung selama bertahun-tahun dan telah mengakibatkan penderitaan yang mendalam bagi warga sipil terutama anak-anak dan wanita. Pada Senin, 16 Oktober 2023, MTs Muhammadiyah Sukarame (Muhisa) mengadakan acara penggalangan dana yang sangat berarti untuk membantu korban perang di Palestina.

Acara ini merupakan ungkapan nyata dari semangat kemanusiaan dan solidaritas dengan saudara-saudara kita yang sedang mengalami penderitaan di Palestina. Acara penggalangan dana ini digelar di lapangan upacara MTs Muhammadiyah Sukarame  setelah rangkaian upacara hari Senin selesai dilaksanakan. 

"Sebagaimana Intruksi PP Muhammadiyah dan PWM Lampung. Sebagai aksi kepedulian sesama manusia dan sebagai kasih sayang sebagai sesama Muslim. MTs Muhammadiyah Sukarame mengagendakan donasi untuk Palestina sebagai sikap peduli kemanusiaan." Kata Ust. Dwi Arianto, S.Pd, selaku koordinator Ismuba Muhisa. 

Dari hasil penggalangan dana ini, telah terkumpul dana sekitar Rp. 1.976.500  dari seluruh siswa siswi dan dewan guru MTs Muhammadiyah Sukarame. Angka ini mencerminkan dukungan besar dari masyarakat sekolah terhadap korban konflik di Palestina. Kontribusi tersebut akan memiliki dampak yang sangat positif dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Dana yang terkumpul dari acara penggalangan ini akan disalurkan melalui LazisMu Wilayah Muhammadiyah Lampung yang nantinya akan mendistribusikan dana tersebut kepada korban di Palestina, yang sedang menghadapi berbagai kesulitan akibat konflik yang berlarut-larut. Bantuan ini akan membantu mereka dalam mendapatkan akses kepada kebutuhan dasar, seperti makanan, perawatan medis, dan tempat tinggal.

Acara penggalangan dana ini bukan hanya tentang jumlah uang yang terkumpul, tetapi juga tentang menginspirasi solidaritas dan perhatian terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Ini adalah tindakan konkret yang mengingatkan kita semua tentang pentingnya saling peduli dan membantu dalam situasi sulit. Semoga semangat kemanusiaan ini terus membimbing kita dalam melakukan tindakan yang positif dan membantu mereka yang membutuhkan, di mana pun mereka berada. (Ningsih)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUALA KAPUAS, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas H.Kamaruddin AK m....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Manusia dan pendidikan adalah dua hal yang saling terkait dan tidak....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Ketua LPO PP Muhammadiyah sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasis....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

Rakerda LLHPB Aisyiyah Sukoharjo SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Konsolidasikan organisasi da....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menguatkan akar rumput mitra usaha di daerah, Suara Muha....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah