Pengukuhan PRA Murtigading 2022-2027, Membuka Era Baru Pemberdayaan Masyarakat

Publish

30 November 2023
pra

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
218
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Suasana kehangatan menyertai acara pengukuhan Pimpinan Ranting 'Aisyiyah (PRA) Murtigading, Sanden, Bantul periode 2022-2027 yang berlangsung dengan meriah pada malam hari itu. Acara ini diselenggarakan Bersama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Murtigading. Dalam acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sanden, para tokoh ‘Aisyiyah Sanden, Muslimat NU, serta tokoh masyarakat yang turut memeriahkan tonggak sejarah baru dalam organisasi tersebut.

Pengukuhan yang digelar di Pendopo Kalurahan Murtigading ini menandai dimulainya perjalanan kepemimpinan yang baru di dalam organisasi yang memiliki komitmen kuat terhadap kesejahteraan dan kepedulian masyarakat perempuan. Dalam sambutannya, Ketua PCA Murtigading, Fitri Syamsiyah, S.Kp, menyampaikan harapannya agar para pemimpin yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi.

"Pengukuhan ini menjadi momen penting dalam sejarah 'Aisyiyah Murtigading. Kami percaya pimpinan yang baru akan menjadi garda terdepan dalam menggerakkan kegiatan sosial, peduli kaum perempuan, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini seperti tema pada musyawarah ranting yakni Perempuan Berkemajuan yang Mewujudkan Murtigading berkeadaban," ungkap Sutiyati.

Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Murtigading yang baru terdiri dari sosok-sosok yang terpilih melalui proses pemilihan yang transparan dan partisipatif. Mereka adalah para tokoh yang memiliki komitmen yang kuat terhadap pengabdian kepada Masyarakat, Muhammadiyah khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan perempuan.

Salah satu anggota baru, Sutiyati, S.Pd yang kini menjabat sebagai Ketua Pimpinan Ranting mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai pemimpin baru. Dengan diberikannya amanah ini, ia berupaya konsisten dan amanah untuk menjalankan tugasnya. Yakni dakwah amar makruf nahi mungkar dan yang utama adalah memajukan Murtigading di masa depan.

"Kami merasa terhormat dan siap untuk melanjutkan perjuangan 'Aisyiyah dalam memberdayakan perempuan dan masyarakat sekitar. Kami berharap dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dalam lima tahun ke depan," ujarnya.

Masyarakat sekitar turut memberikan apresiasi atas komitmen 'Aisyiyah dalam turut serta aktif dalam pengajiam-pengajian yang diselenggarakan oleh ‘Aisyiyah. Mereka berharap bahwa dengan adanya kepemimpinan yang baru ini, berbagai program dan kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat akan semakin berkembang.

Pengukuhan ini merupakan titik awal bagi 'Aisyiyah Murtigading untuk melangkah maju, menginspirasi, dan memberikan manfaat yang nyata bagi warga masyarakat Murtigading. (Ummu Zaidan/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala ....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Limbung berhas....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi ....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung AR Fahrudin Lantai V Universitas Muhammadiyah Yogya....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah