Peresmian Gedung Baru PRA Berkoh

Publish

22 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
528
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara  Muhammadiyah - Gedung baru yang dibangun Aisiyah Ranting Berkoh Purwokerto telah diresmikan pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024 Tengah. Gedung ini berlantai tiga di atas tanah seluas 172 m2 dan berada di jalan Beringin A1 Perumahan Berkoh Indah Purwokerto. Pemanfaatan ruangan di lantai 1 untuk TK ABA 18, lantai 2 untuk kantor pengurus 'Aisiyah, dan lantai 3 untuk kegiatan ruang terbuka. Pembangunan gedung menelan biaya 957 juta dan pembelian tanah 400 juta rupiah. Semua biaya dari donatur intern anggota 'Aisiyah Ranting Berkoh. Dalam sambutannya ketua panitia pembangunan Dr. Tri Rini Budi, SpKJ menuturkan pembangunan dapat berjalan lancar berkat dukungan ibu-ibu 'Aisiyah beserta bapak-bapak Muhammadiyah. 

Dalam acara peresmian gedung baru ini Ketua PRA Ida Munawwaroh, S.Ag mengucapkan terima kasih dan mengajak seluruh anggota 'Aisiyah untuk tetap semangat dan berusaha mengembangkan AUM baru lagi, misalnya TPA 'Aisiyah. Ketua PRA juga berharap agar gedung baru ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna kemajuan PRA serta memajukan pendidikan anak-anak.

Ketua PDM Banyumas Ustadz Djohar, M.Pd dalam sambutan peresmian menyampaikan agar PRA dapat menjaga semangat berbagi dan berinfaq seperti yang diajarkan oleh KHA Dahlan. Disampaikan bahwa Muhammadiyah maju dan berkembang karena gerakan amal usaha yang berkemajuan, didukung oleh orang yang hebat dan cerdas, mencerahkan dan mencerdaskan bangsa, istiqomah dalam gerakan dakwah dengan tetap toleransi, dan terakhir muhammadiyah maju karena rahmatan lil alamil.

Assoc. Prof Zakiyah, M.S.I sebagai Ketua Aisiyah PDM Banyumas menyampaikan rasa gembiranya bahwa pengurus ranting memiliki gedung megah yang diwakafkan melalui LAZISMU menjadi milik Muhammadiyah. Acara peresmian dihadiri juga oleh Seluruh perwakilan PRA SE PCA Purwokerto Selatan, Lurah Purwokerto selatan, ketua RW Perumahan Berkoh, Ketua Takmir Masjid Al Ikhlash Perumahan Berkoh Indah dan tetanga sekitar gedung PRA. Acara peresmian ditutup dengan peninjauan seluruh ruangan gedung oleh para tamu undangan dan pelepasan balon di lantai tiga dengan diiringi lagu Sang Surya. (SriHar/Eka)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Nasional (Munas) 1 Jaringan Wisata Muhammadiyah (JW....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - "Kondisi bumi sedang mengalami kerusakan alam yang sangat serius. Alam k....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Eny Syatriana, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris pada FKIP Univer....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tarawih Ramadan perdana di Masjid KH Ahmad Dahlan Universitas ....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penentuan arah tujuan dalam pendidikan merupakan suatu hal sangat perl....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah