Peresmian Logmart Laguna Lengkapi Fasilitas SM Jetski

Publish

25 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
260
Peresmian Logmart Laguna. Doc

Peresmian Logmart Laguna. Doc

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, demikian adagium yang tepat disematkan Suara Muhammadiyah (SM). Di mana pada Sabtu (25/5), SM melaunching kembali unit usahanya di bidang Logmart. Yaitu Logmart Laguna yang bertempat di Kawasan Pantai Laguna, Depok, Bantul. Sebelum proses launching, diawali dengan fun bike (sepeda gembira) santai.

Hadir Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media (SCM)/SM Deni Asy'ari, MA., Dt Marajo beserta jajaran direksi, Ketua PCM Kretek Isyudi, Ketua PCA Kretek Kinarsih, Ketua PRA Parangtritis Fathonah, Polsek Parangtritis Rudi, Babinsa Wahyudi, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Menurut Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media (SCM)/SM Deni Asy'ari, MA., Dt Marajo menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat sekitar yang telah memberikan kesempatan dan dukungan luar biasa untuk membuka Logmart di Kawasan Pantai Laguna. 

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini, sembari tadi kita fun bike, dapat meresmikan Logmart Laguna. Dan nanti juga akan diresmikan SM Jetski. Tentu, peresmian ini tidak lepas dari dukungan dan support dari bapak-ibu semua masyarakat sekitar Depok. Maka, kami ucapkan terima kasih atas dukungan itu, sehingga dapat membuka gerai Logmart di Kawasan Pantai Laguna," ucapnya.

Deni memiliki ekspektasi yang besar dengan kehadiran Logmart Laguna tersebut. Dan juga sangat optimis bahwa ke depannya dapat memberikan nilai-nilai kebermanfaatan bagi warga masyarakat. Yaitu meningkatkan produktivitas daya beli, lebih-lebih bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Laguna.

"Tentu kami berharap kehadiran kami memberikan secercah optimisme, bukan malah menjadi problematik. Tetapi kami ingin kehadiran Logmart Laguna ini menghadirkan kegembiraan, optimisme bahwa kita akan semakin maju dalam mengelola Logmart ke depannya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Sekretaris 1 Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini menyebut di era postmodern seperti sekarang, dalam mengejawantahkan bisnis ekonomi, utamanya di wilayah pelosok pedesaan, tidak bisa bermain secara tunggal. Oleh karena itu, Ia meminta seluruh pihak untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi agar bisnis ekonomi ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan dan diimpikan.

"Saya ingatkan di era postmodern, orang menyebutnya sebagai era disrupsi, tidak bisa bermain seorang diri. Harus ada dukungan, kolaborasi, dan sinergi. Maka, cara yang kita lakukan adalah kolaborasi. Untuk itu, kita hadir di sini (kawasan Pantai Laguna) dengan menghadirkan Logmart. Semoga bisa menghasilkan profit yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, Deni mengungkapkan Logmart yang telah dikelola oleh SM mencapai 140 unit telah tersebar di pelbagai daerah. Sketsa dari Logmart ini, khususnya di Pantai Laguna, ingin memberikan ruang bagi UMKM masyarakat sekitar. Di mana produk-produk lokal dihadirkan, sehingga dapat menarik wisatawan untuk berbelanja.

"Jadi, kalau ada warganya berminat membuka Logmart mini, silakan konsultasi ke SM. Kita kembangkan lebih banyak. Tentunya untuk mendukung produk-produk UMKM masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Parangtritis Topo mengapresiasi Logmart Laguna ini. Ia mendukung penuh dan akan mempromosikannya secara luas kepada masyarakat agar berbelanja khusus di Logmart Laguna. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal serta memudahkan akses masyarakat terhadap kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau dan produk yang berkualitas.

"Saya sebagai Lurah Parangtritis, berterima kasih kepada SM yang telah membuka gerai Logmart di Pantai Laguna ini. Tentu kami mendukung penuh, dan akan kami promosikan kepada masyarakat sekitar. Sekali lagi, selamat dan sukses atas diresmikannya Logmart Laguna," katanya.

Seturut dengan itu, Ketua PCM Kretek Bantul, Isyudi juga akan mendukung Logmart Laguna. Ia yakin dan percaya kunjungan wisatawan akan semakin meningkat setelah adanya Logmart tersebut.

"Kami dari PCM Kretek, tentunya mendukung Logmart Laguna ini. Karena kami yakin Logmart ini bukan sekadar gerai atau market biasa, tetapi lebih jauh lagi dapat memberikan profit dalam jangka panjang untuk masyarakat sekitar. Dan mudah-mudahan kunjungan wisatawan juga dapat meningkat," tandasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Poli....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Konsep sustainability atau berkelanjutan menjadi sesuatu hal yang perl....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pasca Muktamar Nasyiatul Aisyiyah  ke XIV, peta jalan NA perio....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Kota Palangka Raya bersama MDMC Kota Palangka Raya melak....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

TANGGAMUS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Lampung mengad....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah