Perkuat Komitmen, 'Aisyiyah Sumut Gelar Refresing Pimpinan

Publish

27 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
305
PWA Sumut

PWA Sumut

SIBOLANGIT, Suara Muhammadiyah –  Perkuat Komitmen, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara menggelar “refresing pimpinan”. Refresing diikuti pimpinan harian, ketua dan anggota Majelis dan Lembaga tingkat wilayah.  Refresing Pimpinan dengan tema ” Mewujudkan Silaturrahim dan Membangun Komitmen ber-Aisyiyah”  berlangsung di Aula Kamal Center, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, 23-24 September 2023.

Refresing Pimpinan dibuka secara resmi oleh Ketua PW Aisyiyah Sumut, Dr. Nur Rahmah Amini MAg. Ketua PW Aisyiyah menjelaskan dilaksanakannya refresing pimpinan agar semua pimpinan Aisyiyah dapat bergerak sesuai dengan ketentuan organisasi. Banyak pertanyaan atau masalah yang dihadapi, tapi semuanya harus diselesaikan dengan organisasi.

Nur Rahmah Amini menyebut, Pimpinan Aisiyiyah itu sesungguhnya tidak cukup hanya sekedar baik saja tapi seharusnya mampu menggerakkan dan membawa keberhasilan apa yang dipimpinnya. Oleh karena itu Aisyiyah harus diyakini sebagai gerakan (perempuan) terbaik dan harus diperjuangkan. ” Sebagai pimpinan kita juga harus menjadi teladan bagi yang lain,” tegas Nur Rahmah Amini.

Ketua PWA Sumut itu meminta semua jajaran pimpinan ditingkat wilayah untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan visi dan misi Aisiyiyah. Terkait dengan program kerja PW Aisyiyah , Nur Rahmah Amini minta untuk saling berkolaborasi agar program-program bisa dilaksanakan secara optimal.

Nur Rahmah Amini pada kesempatan itu, menyampaikan materi seputar visi dan misi Aisyiyah berkemajuan dan membangun komitmen ber-Aisyiyah.

Selain itu, pada Pembukaan Refresing, disampaikan tausyiah oleh Penasehat PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita dan Laporan Ketua Panitia Acara, Salmi Abbas SH MH.

Refresing yang berlangsung selama dua hari di kawasan perbukitan Sibolangit itu ditandai dengan penyampaian materi seperti : Ibadah Praktis, oleh Salmi Abbas, Wakil Ketua PWA Sumut. Kemudian Fathul Qulub disampaikan Rasta Kurniawati Pinem, Wakil Sekretaris sekaligus imam training.

Materi lainnya, Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) yang disampaikan oleh Nadrah Naimi, Ketua Majelis Pendidikan Kader. Terakhir materi, Risalah Perempuan Berkemajuan, disampaikan Arika Perangin-angin, Wakil Ketua PWA Sumut.

Refresing Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut ditandai dengan berlangsung outbond dan muhasabah yang dipimpin oleh Ina Zainah, Ketua Majelis Tabligh dan Ketarjihan.

Refresing Pimpinan ini diiikuti unsur pimpinan dari majelis dan lembaga yang mayoritas baru sehingga materi refresing ini sangat penting bagi Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara periode 2022-2027. ( Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - PK IMM FAI UMY telah menyelenggarakan pelantikan untuk periode kepe....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Saidul Amin MA resmi ....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelengga....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih prestasi ....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang terus konsis....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah