Pesantren DAM Cece Enrekang Adakan Tabligh Akbar

Publish

29 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
238
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah (DAM) Cece, Enrekang, Rabu, 28 Februari 2024, melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' & Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pesantren DAM Cece setiap tahunnya.

Tabligh Akbar kali ini mengusung tema besar, yaitu “Mewujudkan Generasi yang Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW”. Sejumlah tokoh agama dan masyarakat turut hadir dalam kegiatan ini, termasuk ustaz dan ustazah dari Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Pinrang, ustaz dan ustazah dari Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece Enrekang, orang tua/wali santri, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab. Enrekang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah, Camat Alla, Kepala Desa dan Dusun Sumillan, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, serta warga sekitar Pesantren DAM Cece.

Pembawa Hikmah Isra’ Mi’raj pada Tabligh Akbar ini adalah Ustaz KH. Andi Syamiluddin, S.Pd.I, M.Pd.I., Mudir Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia, yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Pinrang. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW. Beliau juga menambahkan, "Ada tiga oleh-oleh dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah Saw, yaitu shalat 5 waktu, semua ummat Islam masuk surga kecuali perilaku syirik, dan keutamaan dua ayat terakhir surat Al-Baqarah."

Selain itu, Ustaz KH. Andi Syamiluddin juga memberikan motivasi kepada orang tua santri yang menyekolahkan anak-anaknya di Pesantren. "Banggalah orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya di pesantren, karena akan ada doa dari anak-anak kita nantinya," ucapnya. "Jangan lupa mendoakan anak-anak kita agar suatu saat menjadi ulama, professor, orang kaya, guru, ustazah, dan lainnya."

Sambutan dari Mudir Pesantren DAM Cece, Drs. K.H. Kamaruddin Sita, M.Pd.I., menyampaikan bahwa ini adalah kunjungan pertama Pesantren DAM Punnia ke Cece setelah dua kali dikunjungi oleh Pesantren DAM Cece ke Punnia. Kepala Desa Sumillan juga berharap pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece dapat menjadi tempat yang membentuk generasi yang menguasai ilmu agama secara mendalam dan Mudah-mudahan, nama desa sumillan bisa dikenal di luar dengan adanya pesantren DAM Cece bukan hanya yang dikenal pasar agronya, yang ada di desa sumillan.

Dalam kegiatan tersebut, santri Pesantren DAM Cece turut menampilkan beberapa penampilan seperti Nasyid, Puisi, Pidato Bahasa Arab, dan Pidato Bahasa Inggris. Semua rangkaian acara diisi dengan semangat dan kekhusyukan dalam memperingati peristiwa Isra' & Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - (26/12) Tanggapi masifnya kejadian bencana alam dan bencana kemanus....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Setelah bersepeda gembira (fun bike), rangkaian semarak mila....

Suara Muhammadiyah

13 July 2024

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - Mudir pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana dianugerah....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Masjid Ad Dakwah, Kompleks Muhammadiyah Center di Jalan Siradj Salma....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka menyambut mahasiswa baru Uhamka ....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah