Pesantren Ramadhan, PDM Barito Kuala Kolaborasi IMM FT UMB

Publish

31 March 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
104
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BARITO KUALA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barito Kuala (PDM Batola) kolaborasi Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menggelar Pesantren Ramadhan 1445 H 

Kegiatan ini berlangsung di Masjid At Taqwa Marabahan, 19 - 20 Ramadhan 1445 H/ 29 - 30 Maret 2024. Masjid ini  merupakan Pusat Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Marabahan.

Tema yang diusung  dalam kegiatan adalah, Pesantren Ramadhan 1445 H, Kuatkan Hati, Luruskan Niat di Bulan Ramadhan Penuh Berkah ini Dengan Semangat Ibadah dan Penuh Keikhlasan.

Ketua PDM Batola, Anshrodin,S.P saat membuka Pesantren Ramadhan berharap kepada peserta agar senantiasa tetap semangat menuntut ilmu walaupun dalam keadaan puasa, dan semoga materi yang disampaikan oleh pemateri dapat di terapkan didalam  kehidupan sehari hari.

Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan 1445 H, Ahmad Ramadhani dalam laporannya mengatakan peserta kegiatan sebanyak 35 pelajar tingkat SMP/Madrasah Tsanawiyah berasal dari Banjarmasin dan Barito Kuala 

Selama acara berlangsung materi yang disampaikan yaitu tentang puasa, sholat, zakat dan kepemimpinan. Tampil selaku pemateri adalah,  Ahmad Fauzi dan Sonhaji. 

Hari terakhir Pesantren Ramadhan ini pihak panitia mengadakan serangkaian lomba lomba yaitu adzan, tahfidz, dakwah dan cerdas cermat.

Diakhir laporan dia berharap dengan, adanya Pesantren Ramadhan ini akan menjadi motivasi untuk belajar agama dan semoga dapat menjadi amal ibadah.

Kegiatan berlangsung lancar dan peserta tetap bersemangat mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan berkat dukungan semua kalangan termasuk dari Takmir Masjid At Taqwa Marabahan.

Penutupan acara Pesantren Ramadhan dilakukan oleh Wakil Sekretaris PDM Batola, Eddy Wahyudi, S.Pd.I.

Salah seorang peserta Pesantren Ramadhan, Mutiara siswa  Madrasah Tsanawiyah 2 Barito Kuala menilai kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman. (ihsan/yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Tanggal 9-11 Mei  2024 ini 183 penggiat Muhammadiyah yang berkhidma....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Kafilah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta jurusan Broadcasting turut serta....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

4 Laptop Terbaik yang Cocok di Bawa Berpergian Di era digital seperti sekarang ini banyak aktivitas....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Fakultas Keguruan d....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Pusat Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah