PoltekMu Makassar Juara 1 Lomba Company Profile

Publish

28 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
266
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prestasi membanggakan datang dari Program Studi D3 Radiologi Politeknik Muhammadiyah Makassar. Salah satu prodi unggulan PoltekMu Makassar itu memastikan diri sebagai Juara 1 dalam Lomba Company Profile yang dihelat oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Radiografer Indonesia (AIPRI) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Optometri (AIPO). 

Raihan Juara 1 Kategori Kampus Religi itu diumumkan dalam pelaksanaan Workshop Penguatan Mutu Radiografi dan Optometri yang dihelat  oleh AIPRI dan AIPO pada Selasa--Kamis, 24--26 Oktober 2023 lalu, di Semarang. Kompetisi tersebut berskala nasional, diikuti seluruh kampus radiologi dan optometri di Republik ini.

Atas capaian itu, Ketua Prodi D3 Radiologi PoltekMu Makassar, Indah Musdalifah tidak dapat menyembunyikan rasa syukur dan bangganya. "Alhamdulillah, suatu kesyukuran karena kembali lagi prestasi kami torehkan di prodi D3 Radiologi," kata dia. 

Ia menyebut prestasi yang dicapai itu tidak terlepas dari konstrubusi berbagi pihak, termasuk keterlibatan mahasiswanya yang terlibat penuh dalam prosesi pembuatan video company profile itu. 

Kata dia, capaian tersebut sekaligus menunjukkan bahwa kerjasama mahasiswa dan pihak kampus memang terjalin baik di  Prodi D3 Radiologi PoltekMu Makassar. "Alhamdulillah, mahasiswa kami memang selalu sangat bersemngat dan antusias untuk berkonstribusi dalam pembuatan konten yang ada di media sosial prodi," ungkap dia.

"Untuk itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus dari konten creator skaligus admin media sosial prodi radiologi yg bgtu luar biasa kreatif dalam membuat video profil maupun konten2 video lainnya di prodi D3 radiologi," kata dia. 

Ia berharap, prestasi tersebut dapat membuat seluruh civitas academica  Prodi D3 Radiologi PoltekMu Makassar semakin bersemangat lagi untuk berinovasi dan kreatif dalam mengasah bakatnya, selain kompetensi akademik. 

"Seperti dengan menjadi kreator konten-konten media sosial, baik d IG, FB, dan media sosial lainnya. Terlebih terkait promosi dan informasi perihal prodi radiologi, sehingga prestasi-prestasi lain dapat diperoleh," ungkap dia. 

Sementara itu, Direktur PoltekMu Makassar Mustari Bosra juga memberikan apresiasi atas prestasi gemilang Prodi D3 Radiologi. Ia mengaku berbangga karena prodi tersebut tidak hanya menunjukkan gemilang capaian akademik tapi juga nonakademik. 

"Alhamdulillah, kembali lagi prodi Radiologi membuktikan, tidak hanya unggul, berprestasi di bidang akademik, tapi juga kreatif dan inovatif di bidang lain. Terlebih, karya itu hasil kolaborasi pihak kampus dan mahasiswa," kata dia. 

Ia mengaku pihaknya memang selalu mendorong kolaborasi dan sinergitas civitas academica kampus yang ia pimpin. Hal itu sebagai langkah konkret kampusnya yang terus mengupayakan terwujudnya PoltekMu Makassar sebagai perguruan tinggi vokasi Unggul dan Berkemajuan. 

Direktur PoltekMu Makassar mengajak civitas academica untuk terus mengasah kreativitasnya, terlebih dalam pemanfaatan gawai dan kecanggihan teknologi dan informasi. Ia juga mendorong para dosen di seluruh program studi untuk mengidentifikasi seluruh mahasiswa yang memiliki bakat dalam bidang desain grafis dan pemanfaatan IT.

Ia yakin, masih banyak mahasiswa di kampusnya yang sebenarnya bisa memproduksi konten-konten kreatif, hanya saja masih belum menunjukkan dirinya. Dari situ, lanjut Direktur, kolaborasi antara mahasiswa dan pihak kampus bisa dijalin dengan baik sehingga berpotensi besar untuk meraih prestasi dan keunggulan seperti pada Prodi D3 Radiologi.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah bulan Ramadhan dilalui selama sebulan penuh. Saatnya umat I....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah - Kegiatan ini merupakan rangkaian Kegiatan Aksi Bergizi Sehat Berkemaj....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) jalin ....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Amphitarium Fakultas Kedokteran (FK) Lantai 7 U....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - (26/12) Tanggapi masifnya kejadian bencana alam dan bencana kemanus....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah