PP Muhammadiyah Berbagi Al Quran ke Warga Desa Sambong

Publish

7 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BLORA, Suara Muhammadiyah - Bantuan 40 Alquran dari PP Muhammadiyah yang diperuntukkan bagi warga desa Sambong, kecamatan Sambong, Blora Jawa Tengah mendapatkan apresiasi dari warga.

"Bantuan ini sangat berguna bagi warga yang tinggal di RT 3 desa Sambong. Mushola At-Taqwa yang kini menjadi pusat perkembangan Muhammadiyah di bawah pengelolaan pimpinan ranting Muhammadiyah Sambong hanya memiliki 3 buah Alquran. Itupun milik warga. Saya berharap dengan bantuan dari PP Muhammadiyah ini dapat membantu warga belajar membaca dan memahami Al Quran", tegas Darmanto, Ketua PRM Sambong.

Sementara Mariman Darto, ketua MPKS PP Muhammadiyah yang mewakili PP Muhammadiyah berharap pembagian Al Quran ini bertujuan untuk menghapus buta Alquran sekaligus memudahkan masyarakat untuk belajar dan mendalami Al Quran.

"Ini bulan yang tepat. Saya mengapresiasi Muhammadiyah menyelenggarakan program berbagai Al Quran ini. Momentumnya tepat.  Karena bulan Ramadhan adalah bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang benar dan yang batil. Program pembagian Al Quran ke warga masyarakat ini sangat penting agar warga mudah belajar dan mendalami berbagai penjelasan dan petunjuk yang membedakan antara yang haq dan yang batil", tegas Mariman.

Sebagai warga Sambong Mariman menyadari bahwa masalah buta Al Quran menjadi kendala bagi masyarakat. Apalagi ketersediaan Al Quran itu juga sangat terbatas. Saya berharap ranting Muhammadiyah yang baru terbentuk terus bersemangat untuk mengajarkan berbagai petunjuk yang ada dalam Al Quran. 

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sambong bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Cepu, LazisMu Cabang Cepu dan SMK Muhammadiyah II dalam rangka Syiar Ramadhan 1445 H. 

Selain kepada warga, PP Muhammadiyah juga menyerahkan Al Quran kepada 8 Mushola di desa Sambong, kecamatan Sambong, Blora Jawa Tengah.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 40 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) ....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pasca disosialisasikan oleh LPO PDM Bantul, Senam Bugar Muhammadiyah (S....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Selama dua hari, mulai tanggal 22 hingga 23 April 2024 di Hotel Sukab....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Perwakilan Monash University Malaysia melakukan kunjungan ke kampus Univ....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo mer....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah