PRM Kluwut Kurban 16 Ekor Sapi dan 26 Ekor Kambing

Publish

20 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
135
penyembelihan hewan kurban PRM Kluwut

penyembelihan hewan kurban PRM Kluwut

BREBES, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, menggelar kegiatan kurban yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa (17 dan 18 Juni 2024). 

Agenda Kurban pada hari pertama atau bertepatan dengan 10 Dzhulhijjah tersebut dilaksanakan di beberapa Musholla yang dimiliki oleh PRM Kluwut, seperti Musholla Daarul Ilmi, Musholla Assyifa, dan Musholla Bani Ma’muri. Sedangkan agenda Kurban hari kedua, yaitu di hari pertama Tasyrik diselenggarakan oleh Masjid IQRO yang digelar di Halaman MIM Al Mujahidin

Acara ini diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah Kluwut yang tergabung dalam panitia Kurban 1445 H, mulai dari PRM, 'Aisyiyah, Nasyi’atul 'Aisyiyah, dan Pemuda Muhammadiyah, serta masyarakat Kluwut yang turut berpartisipasi dan menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kluwut, Samsuri Zaenal Faizin, menyampaikan pihaknya sangat bersyukur pada Idul Adha 1445 H ini dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban. “Pada tahun ini Muhammadiyah Kluwut telah menyembelih 16 ekor sapi dan 26 ekor kambing,” paparnya.

Tujuan kurban ini, kata Samsuri, selain untuk menunaikan ibadah, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan sekitar. "Alhamdulillah untuk tahun ini, penerima manfaat dari distribusi daging kurban yang dihimpun oleh Muhammadiyah Kluwut lebih dari 2600 orang. Semoga apa yang telah dikurbankan oleh warga Masyarakat Kluwut diterima oleh Allah SWT. Aamiin,” katanya.

“Mudah-mudahan kurban ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kluwut dalam momentum Idul Adha khususnya dan menolong sesama di tempat lain yang membutuhkan,” harapnya.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kurban tahun ini. Ia juga berharap agar semangat berkurban ini terus tumbuh di hati setiap warga Muhammadiyah dan masyarakat Desa Kluwut.

Prosesi penyembelihan dan pengepakan daging kurban selesai tepat pukul 12.00 WIB, daging kurban kemudian dibagikan kepada warga masyarakat Desa Kluwut dan sekitarnya. Warga menyambut baik kegiatan ini dan merasa sangat bahagia dengan pembagian daging kurban. (Hendra/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menyelenggarakan workshop publi....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Banjarbaru menga....

Suara Muhammadiyah

11 June 2024

Berita

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperluas jaringan kerjasama internasional, F....

Suara Muhammadiyah

22 May 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berdasarkan data yang diterbitkan oleh IPB, Indonesia menjadi rumah bag....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 13 mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Isl....

Suara Muhammadiyah

11 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah