PRM Tirtonirmolo Barat Dorong Aisyiyah Masifkan Pengajian Keluarga Sakinah

Publish

27 May 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
198
Doc. PRM/PRA Tirtonirmolo Barat

Doc. PRM/PRA Tirtonirmolo Barat

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka meningkatkan kualitas keluarga dan pimpinan dan anggota Ranting ‘Aisyiyah Tirtonirmolo Barat Kasihan Bantul, diadakan Pengajian Keluarga Sakinah. Kegiatan ini dilakukan pada hari Ahad, 26 Mei 2024 di Masjid Al-Muthohar, Bekelan, Tirtonirmolo dengan tema “Keluarga yang Dirindukan Surga.”

Dengan menghadirkan Ustaz Januri, Ia menyampaikan Allah melalui Qs at-Thur [52]: 21, mengatakan orang tua sebagai suri teladan (uswah hasanah) dan role model bagi putra-putrinya. Menurutnya, Allah telah menjanjikan keluarga akan berkumpul kembali di dalam surga bilamana beriman dan senantiasa menjaga keimanannya hingga anak cucu mereka.

"Ini adalah konsekuensi dari keinginan menjadikan keluarga yang sakinah,” terangnya.

 Ustaz Januri mengajak para orang tua jangan pernah segan untuk mengajak anak ke masjid atau melakukan ibadah lainnya. Ia menyayangkan masih ada masjid melarang anak-anak ikut beribadah di masjid atau melarang orang tua mengajak anak-anak ikut beribadah di masjid.

"Kalau ada takmir masjid yang seperti itu silahkan undang saya ke masjid itu", ujarnya disambut gelak tawa jamaah.

Sekretaris PRA Tirtonirmolo Barat Nurul Chairani, MPd mengatakan penyelenggaraan Pengajian Keluarga Sakinah ini berorientasi memberkan pemahaman kepada pimpinan dan anggota tentang pentingnya implementasi ajaran Al-Qur’an dan As-Sunnah. Sehingga dari situ kemudian, tema pengajian “Keluarga yang Dirindukan Surga” itu mengingatkan ranting sebagai ujung tombak dari organisasi Aisyiyah.

“Diharapkan segenap pimpinan dan anggota ranting Aisyiyah beserta keluarganya dapat menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Pengajian ini juga diikuti oleh PRM Tirtonirmolo Barat. Ketua PRM Tirtonirmolo Barat Sofriyanto Solih Mu’tasim, SPd mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi antara PRA dan PRM, juga upaya membangun generasi yang dirindu surga melalui keluarga-keluarga pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiah Tirtonirmolo Barat.

"Kegiatan Pengajian Keluarga Sakinah ini sangat bagus dan luar biasa membantu pimpinan, kader, dan anggota 'Aisyiyah dalam rangka menguatkan dan mengokohkan keluarga secara ideologi maupun ekonomi. Harus kami support dan kita gencarkan kegiatan ini lebih intensif dan massif lagi", ujarnya.

Pada kesempatan ini, PRM Tirtonirmolo Barat juga mengenalkan produk Bidang Ekonomi PRM berupa aneka sabun cair untuk cuci piring, cuci pakaian, cuci tangan, pembersih lantai, dan lain-lain yang dikoordinasikan oleh Marwadi selaku Wakil Ketua Bidang Ekonomi dibantu timnya.

"Program ini diniatkan sebagai ihtiar membangun kemandirian dan jejaring ekonomi sementara terbatas di wilayah Tirtonirmolo Barat terlebih dahulu dan kedepannya diharapkan dapat bernilai ekonomi bagi PRM untuk menopang kegiatan dakwah persyarikatan di wilayah Tirtonirmolo Barat," tandasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Menghadapi era disrupsi abad 21, para pendidik dan peserta didik tida....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pur....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Setelah selesai menyelenggarakan Olimpiade Ahmad Dahlan (Olym....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

Yogyakarta, Suara Muhammamdiyah - Pusat Data Penelitian Pengembangan dan Jurnal Suara Muhammadiyah m....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Drs. M. Fahrudin Ali Fikri, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesej....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah