Prof Tria Astika Terpilih Jadi Ketua APMU PTMA Periode 2024-2026

Publish

27 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
76
Istimewa

Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Jakarta (BPM UMJ) Prof. Tria Astika Endah P, MKM., terpilih sebagai Ketua Asosisasi Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (AUPMU PTMA). Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Nasional (MUNAS) bertema “Strategi Peningkatan Mutu PTMA” di D’Prima Hotel, Tangerang, Kamis (25/7/2024).

Pemilihan dilakukan secara mufakat dengan melibatkan 57 PTMA yang hadir membentuk tim formatur kepengurusan APMU PTMA Periode 2024-2026. Dari hasil Munas tersebut disepakati memberikan apresiasi kepada 6 PTMA yang baru saja unggul sebagai tim formatur APMU PTMA.

Ke-6 PTMA tersebut diantaranya Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Hingga saat ini total terdapat 12 PTMA Unggul.

Setelah terpilih menjadi Ketua APMU PTMA, Tria menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Baginya, keberhasilan mencapai visi APMU merupakan komitmen dan tanggung jawab bersama untuk berkolaborasi secara sinergis dalam peningkatan kualitas penjaminan mutu dalam penyelenggaraan perguruan tinggi.

“Ini merupakan amanah untuk mewujudkan PTMA yang unggul, berkemajuan, berdaya saing nasional dan internasional melalui kerjasama dalam bidang penjaminan mutu,” kata Tria saat diwawancarai melalui pesan singkat, Kamis (25/7/2024).

Lebih lanjut, Tria mengatakan, APMU PTMA bukan hanya sekedar hadir, namun dapat berkontribusi melahirkan insan cerdas, percaya diri, dan berakhlak mulia. “APMU juga merupakan sebagai organisasi dakwah dapat memberi manfaat seluas-luasnya bagi umat manusia,” pungkas Tria.

Untuk diketahui, AUPMA PTMA berisikan lembaga badan penjaminan mutu dari 164 PTMA menjadi organisasasi tempat pertukaran ilmu pengetahuan dan keterampilan, penyamaan persepsi pemahaman terhadap regulasi-regulasi baru, pertukaran informasi dan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang Penjaminan Mutu di PTMA.

APMU PTMA terbentuk di Yogyakarta pada tanggal 10 maret 2022, berdasarkan hasil Keputusan Rapat Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah pada tanggal 07 dan tanggal 12 April 2022. Kegiatan Munas kali ini merupakan gelaran yang ke-2 dilaksanakan oleh AUPMA PTMA berlangsung selama dua hari dari Selasa hingga Kamis di dua tempat yaitu UMJ dan Hotel D'Prima, Tangerang.

Munas AUPMA PTMA turut dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., Wakil Ketua IV Majelis diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Jamhari Makruf, M.Acc., Ph.D.,Ak.., Rektor UMJ, serta perwakilan Badan Penjaminan Mutu seluruh PTMA.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MOJOKERTO, Suara Muhammadiyah - Peresmian Gedung dan Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah 3 Ngoro....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Tim Tapak Suci Putera SMK Muhammadiyah Lebaksiu (FAMUBA) berhasil raih g....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LRB - MDMC PDM Cilacap menjadi ajang....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - H.E Masaki Yasushi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia menyampaikan ....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berdasarkan Surat Pengumuman Penerima Bantuan Program Pembinaan Maha....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah